Cirebon (ANTARA News) - Pasangan Capres-Cawapres Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono melakukan kampanye dialogis di GOR Bima Cirebon, Jawa Barat, Sabtu.

Bersama rombongan juga tampak sejumlah artis Ferdi Hasan sebagai pembawa acara, dan penyanyi Gita KDI,Rio Febrian, Mike Mohede, Joy Tobing.

Dalam pidato kampanyenya SBY mengajak masyarakat untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya.

Capres SBY juga berjanji menjalankan ekonomi kerakyatan seperti pertanian, perikan, pengusaha kecil dan menengah menjadi fokus utama supaya mereka berpenghasilan lebih baik dari pada sekarang.

Untuk menekan angka kemiskinan sudah disiapkan program pro rakyat seperti berobat gratis, sekolah gratis, bantuan terhadap bencana alam, bantuan langsung tunai, pinjaman tanpa anggunan dan itu bukan suatu janji tapi sudah terbukti.

Bagi nelayan cirebon SBY telah membangun Pelabuhan Perikanan Nusantara yang berada di daerah Kejawanan disana di sediakan fasilitas seperti pom bensin dan dermaga.

Dibidang pertanian akan dibangun bendungan di Jatigede yang bisa menampung satu miliar kubik air,bisa mneghasilkan listrik 10.000 meg watt,mengatasi kekeringan,tidak terjadi banjir,semua saluran irigasi akan direhab.

Kendala pupuk SBY berjanji akan membangun pabrik-pabrik baru yang bisa memproduksi pupuk sehingga tidak terjadi kelangkaan,subsidi benih ungulan dan peralatan pertanian akan di perhatikan.

Mengupas tentang hutang luar negri yang menjadi kendala dalam pembangunan, diakui hutang Indonesia tahun 2005 mencapai Rp68,6 miliar dolar dan tahun 2009 sebesar Rp65,7 miliar dolar.

Khusus utang dengan IMF sudah dilunasi empat tahun lebih awal dari jadwal pembayaran. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009