Jakarta (ANTARA) - Sejumlah grup dan musisi Jepang seperti BABYMETAL, The Oral Cigarettes, hingga Sukima Switch akan tampil secara virtual lewat program "YouTube Music Week STAY HOME #WITHME" yang diinisiasi oleh layanan m YouTube.

Dilansir Tokyo Hive, Jumat, program yang ditayangkan mulai 29 April-6 Mei ini merupakan upaya untuk mendorong warga agar tetap di rumah selama Golden Week di Jepang.

Golden Week merupakan periode di akhir bulan April hingga minggu pertama bulan Mei di Jepang yang memiliki serangkaian hari libur resmi.

Baca juga: Arashi tayangkan konser terbarunya di YouTube

Baca juga: ONE OK ROCK tunda konser di Jakarta


Periode Golden Week bergantung pada tahunnya, tetapi dimulai sekitar 29 April dan berakhir sekitar 5 Mei.

Hari libur panjang bagi para pekerja di Jepang ini sering dimanfaatkan warga untuk bersantai maupun bepergian ke luar kota atau negeri.

"YouTube Music Week STAY HOME #WITHME" dimulai oleh Google Jepang agar semua orang dapat menikmati musik di rumah selama Golden Week.

Selama 8 hari, 49 artis akan berpartisipasi dengan menyiarkan cuplikan langsung dan konten lainnya melalui saluran YouTube resmi mereka.

Jadwal dan informasi lainnya akan diumumkan di akun Twitter resmi YouTube Jepang (@YouTubeJapan).

Selain BABYMETAL, akan bergabung pula musisi Jepang lainnya seperti UVERworld, iri, Aimer, SHE'S, Superfly, Miura Daichi, Sayuri, Motohiro Hata, FLOW, hingga Reol.

Baca juga: Kabar Babymetal yang ditinggal Yuimetal

Baca juga: Babymetal rilis album baru April mendatang

Baca juga: Sukima Switch, pengisi OST "Naruto", akan gelar konser solo di Jakarta

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020