Setiap harinya dari dapur lapangan itu akan mendistribusikan sekitar 2.000 nasi kotak untuk dibagikan ke masyarakat
Manado (ANTARA) - Personel TNI dan Polri bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendirikan dapur lapangan untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 di daerah ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan dapur lapangan ini rencananya dilaksanakan selama tiga hari.

"Selanjutnya akan dilakukan evaluasi manfaat dan dampaknya, kemudian akan dilanjutkan beberapa hari," kata Olly, usai membuka pengoperasian dapur lapangan di bekas asrama Yonif 712 Raider Wiratama, Teling, Manado, Senin.
Baca juga: Brimob Banten bagikan 250 paket makanan sahur ke warga


Olly mengatakan setiap harinya dari dapur lapangan itu akan mendistribusikan sekitar 2.000 nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat.

Gubernur Olly Dondokambey bersama forkopimda meninjau kegiatan dapur lapangan tersebut.

Selanjutnya menyerahkan secara simbolis makanan yang sudah dikemas dalam kotak kepada personel TNI dan Polri yang akan membagikan kepada masyarakat.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka pengoperasian dapur lapangan di bekas asrama Yonif 712 Raider Wiratama Manado. (ANTARA/Jorie Darondo)


Hadir pada saat itu Kapolda Sulut Irjen Royke Lumowa, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen Fajar Setyawan, Danlantamal VIII Manado Brigjen (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.
Baca juga: Polda NTT-TNI dirikan dapur lapangan untuk warga terdampak COVID-19

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020