Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Megawati Soekarnoputri masih akan menunggu hasil akhir pemilu presiden (Pilpres) yang akan diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Lihat dengan sabar, masih punya waktu dua minggu melihat hasil akhir," kata Megawati, di Jakarta, Rabu, saat diwawancarai salah satu stasiun televisi mengenai beberapa hasil hitung cepat yang menyebutkan perolehan suara pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sekitar 60 persen.

Megawati mengatakan bahwa perhitungan suara pemilu presiden harus dilihat sampai akhir. Menurut perhitungan sementara beberapa lembaga survei perolehan pasangan Megawati Soekarnoputri sekitar 26-27 persen, Yudhoyono-Boediono sekitar 60-61 persen dan Yusuf Kalla-Wiranto sekitar 12 persen.

Pada kesempatan itu, Megawati kembali mengatakan bahwa demokrasi harus dilakukan dengan baik. "Sejak awal saya mengatakan, yang perlu demokrasi dengan baik. Bukan lewat kamera TV atau radio," katanya.

Megawati mengatakan, demokrasi yang benar adalah jika tidak ada indikasi kecurangan. Ia mengatakan, sejak proses awal pemilu harus jelas dan transparan. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009