Teheran (ANTARA News) - Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei Jumat memerintahkan pembatalan pilihan Presiden Mahmoud Ahmadinejad akan wakil presiden, sekutu dekatnya Esfandiar Rahim Mashaie, televisi negara melaporkan,

"Penunjukan Rahim Mashaie sebagai wakil presiden adalah melawan kepentingan terbaik anda dan kepentingan pemerintah, dan hal tersebut akan menimbulkan pembagian dan frustrasi di antara para pendukung anda," kata Khamenei seperti dikutip dalam sepucuk surat mengenai penunjukan yang kontroversial itu.

"Penting bahwa penunjukan itu dibatalkan," ia menambahkan, saluran tersebut mengatakan tanpa memberikan tanggal bagi korespondensi.

Penunjukan Rahim Mashaie oleh Ahmadinejad sebagai wakil presiden pertamanya pekan lalu telah memicu penentangan serentak di Iran, bahkan di antara para pendukung kelompok garis keras presiden itu sendiri.

Mereka benci karena komentar wakil presiden tersebut, yang puterinya menikah dengan putera Ahmadinejad, mengenai Israel, musuh lama republik Islam itu, tahun lalu, demikian AFP. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009