Pati (ANTARA News) - Operator seluler PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memiliki 92.936 titik gerai layanan pelanggan yang tersebar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sebagai upaya lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan akses pelayanan.

"Tersebarnya gerai layanan di berbagai tempat, diharapkan pelanggan akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh layanan informasi dan komplain," kata General Manager Sales & Customer Service Telkomsel Jateng-DIY, Rooasman Koeshendarto, Minggu.

Ia mengatakan, jumlah gerai layanan pelanggan yang ada bisa bertambah lagi, seiring dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan yang kini mencapai 76 juta secara Nasional.

Telkomsel terus berupaya menghadirkan kemudahan akses pelayanan terhadap pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan gerai layanan pelanggan, terutama di daerah yang memang potensial, ujarnya.

"Pekan lalu, kami baru saja membuka gerai layanan pelanggan yang baru di Pati, sehingga pelanggan yang berada di area Pati dan sekitarnya diharapkan mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya," ujarnya.

Sementara jumlah total gerai yang ada di seluruh nusantara mencapai 510.357 titik pelayanan.

Seiring dengan semakin luasnya penggelaran jaringan dan layanan Telkomsel, katanya, penambahan gerai layanan ini akan memberikan banyak manfaat. Diantaranya meningkatkan kelancaran komunikasi antar penduduk, daya tarik investasi, peluang usaha dan lapangan kerja baru, serta percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan.

"Dari sisi cakupan layanan, Telkomsel memiliki jangkuan terluas yang didukung lebih dari 28.000 BTS (Base Transceiver Station) yang menjangkau lebih dari 95 persen populasi Indonesia. Sedangkan di Jateng & DIY pelanggan Telkomsel kini telah di layani oleh 2.650 BTS," ujarnya.

Sebagai operator penyedia layanan "mobile lifestyle" terbaik, lanjut dia, Telkomsel saat ini melayani lebih dari 76 juta pelanggan atau sekitar 50 pengguna telepon selular di Indonesia.

Selain itu, kata Roosman, Telkomsel merupakan operator pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan 3G pada September 2006 dan memiliki komunitas 3G terbesar dengan lebih dari 10,6 juta pelanggan di lebih dari 150 kota.

"Kenyamanan komunikasi pelanggan saat berada di luar negeri juga tetap terjamin, karena Telkomsel bermitra dengan 362 operator International Roaming di seluruh belahan dunia," tukasnya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009