Atlanta,(ANTARA News) - Mantan juara dunia tinju Vernon Forrest ditembak hingga tewas di Atlanta, diduga sebagai korban perampokan, kata pejabat kota dan media lokal Minggu.

Forrest dikenal sebagai petinju yang pernah membuat kejutan, ketika kalah pada 2001 melawan petinju yang kemudian menjadi juara kelas welter WBC Shane Mosley -- petinju fighter terbaik waktu itu--yang kemudian dikalahkannya enam bulan kemudian.

Forrest, yang tinggal di Atlanta, adalah juara dunia di kelas welter dan menengah ringan dan juga bertarung membawa nama Amerika Serikat pada Olimpiade Barcelona 1992.

"Penyebab kematiannya adalah akibat tembakan senjata pada batang tubuh dan pahanya dan kematian itu akibat pembunuhan yang disengaja," kata Kepala Pemeriksa Medis di kota Fulton, Georgia, dalam pernyataannya.

Forrest ditembak Sabtu ketika ia mencoba mencegah orang yang akan merampok mobilnya di dekat pomba pengisi bahan bakar di baratdaya Atlanta. Putera teman wanitanya berada di dalam mobil ketika itu.

Insiden itu masih dalam penyelidikan kepolisian Atlanta, kata pemeriksa medis seperti dilaporkan media lokal, demikian dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009