Bandung (ANTARA News) - Setelah menunggu relatif lama, striker Christian Gonzales akhirnya menerima bonus dari Badan Liga Indonesia (BLI) sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009.

Bonus senilai Rp37,5 juta itu disampaikan oleh Ketua Harian Pengda PSSI Kota Bandung yang juga Sekda Kota Bandung H Eddy Siswadi, Selasa.

Penyerahan bonus sebagai top skorer bagi Gonzales itu dilakukan di sela-sela penglepasan tim Persib yang akan mengikuti Turnamen Selangor Cup 2009 di Selangor Malaysia.

Christian Gonzales yang direkrut Persib menjelang putaran kedua tampil sebagai top scorer pada Liga Super Indonesia 2008-2009 dengan mencetak 28 gol.

Sebanyak 14 gol dijaringkannya pada putaran pertama saat masih bergabung dengan Persik Kediri, sedangkan 14 gol lainnya dilesakkannya bersama Persib di putaran kedua.

Striker gempal yang beristrikan wanita asal Jatim itu menjadi top skorer bersama striker Persipura, Boas Salosa. Oleh karena itu, hadiah top skorer senilai Rp75 juta dibagi dua kepada kedua striker itu.

"Saya senang bisa menerima penghargaan ini, namun sukses ini tidak lepas dari dukungan teman-teman semua di Persik dan Persib," kata Gonzales merendah.

Ia mengaku top skorer bukan kejaran utama, namun yang jelas ia berkomitment bekerja untuk kemenangan dan mengejar target tim. Namun demikian ia mengakui, kegagalan bersama pada musim lalu membawa banyak pelajaran bagi dirinya maupun tim.

Terkait kemungkinan memperpanjang kontrak bersama Persib Bandung pada Liga Super Indonesia 2009-2010 mendatang, Gonzales menyatakan tetap berhasrat.

"Masalah kontrak saya tanyakan kepada Bapak Umuh (Direktur PT Bandung Bermartabat/Manajer), sudah ada bicara-bicara tapi tanya saja ke dia," kata Gonzales.

Namun isyaratnya Christian Gonzales akan tetap di Persib Bandung, karena ia salah satu pemain yang dibawa pada uji tanding di Selangor, 30 Juli mendatang.

"Saya senang dengan Persib, senang dengan Bandung dan bobotoh," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009