Makassar (ANTARA News) - Festival musik jazz yang akan melibatkan para musisi jazz tanah air di Benteng Fort Rotterdam 1-2 Agustus nanti, dimaksudkan untuk memperkenalkan Makassar ke dunia internasional.

Ketua panitia sekaligus penggagas `event` itu, Hendra Sinadia, dalam jumpa pers di Benteng Fort Rotterdam, Makassar, Jumat, mengatakan, ajang festival Jazz yang pertama kali diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan eksotisme Makassar ke dunia luar.

"Festival jazz semacam ini kita jadikan alat promosi pada dunia internasional, mudah-mudahan apa yang kami perjuangkan bisa memberikan manfaat kepada Makassar, termasuk membuat pariwisata bisa lebih berkembang ke depan," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parisitawa Kota Makassar, Edy Kosasih Parawangsa, mengatakan, setiap `event` yang bertujuan baik tentu saja sudah sewajarnya untuk didukung bersama baik masyarakat ataupun pemerintah.

"Kita dari pihak pemerintah tentu akan sangat mendukung dengan `event` semacam ini, namun alangkah baiknya bila hal itu bisa dilakukan secara berkelanjutan pada setiap tahun," katanya.

Sejumlah musisi jazz yang bakal tampil malah juga terlihat dalam jumpa pers tersebut, di antaranya Gilang Ramadhan, Zarro, Indra Aziz, Paul T-Five, Willy, Donny Sujono, Ivan, serta musisi Jazz tuan rumah, Andi Manggara.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009