Manchester, Inggris (ANTARA News/AFP) - Penjaga gawang Manchester United, Edwin van der Sar, akan absen selama dua bulan setelah menjalani operasi jarinya yang patah dan tulang di tangan kirinya.

Van den Sar mengalami cedera setelah menyelamatkan tendangan penalti dari Danijel Pranjic saat Manchester United dikalahkan Bayern Munich dalam pertandingan persahabatan pra musim di Jerman.

"United mengalami pukulan menjelang musim 2009-10 setelah ditegaskan bahwa Edwin van der Sar tidak dapat diturunkan pada awal pertandingan," kata sebuah pernyataan di laman klub tersebut.

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu diduga tidak akan bisa bermain sampai akhir September, yang berarti bahwa Sir Alex Ferguson harus menggunakan Ben Foster atau Tomasz Kuszczak untuk pekan-pekan pembukaan musim tersebut.

Foster lebih mungkin untuk mendapat persetujuan Ferguson setelah pelatih asal Skotlandia itu menyatakan bahwa penjaga gawang tersebut akan mengakhiri musim tersebut sebagai calon kuat menjadi penjaga gawang nomor satu Inggris pada Piala Dunia mendatang di Afrika Selatan.

Mantan penjaga gawang Stoke itu menandatangani kontrak baru bulan Juli dan Ferguson mengatakan pada waktu itu, "Dia (Foster) dipandang sebagai salah satu penjaga gawang muda terbaik di Inggris dan kami benar-benar memandangnya sebagai pengganti Edwin," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009