PTPN VIII donasi teh premium ke rumah sakit di Jabar dan Banten

PTPN VIII donasi teh premium ke rumah sakit di Jabar dan Banten

PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) selaku perkebunan teh terbesar di Indonesia memberikan bantuan berupa produk Teh Premium ke rumah sakit di Jawa Barat dan Banten yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19. (Dok Humas PTPN VIII)

yang kami berikan merupakan teh premium segar dan produk terbaik yang diperuntukkan bagi tenaga medis
Bandung (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) selaku perkebunan teh di Indonesia memberikan bantuan berupa produk teh premium ke rumah sakit di Jawa Barat dan Banten yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

"Bantuan yang kami berikan merupakan produk teh premium yang segar dan produk terbaik kami yang diperuntukkan bagi tenaga medis," ujar Direktur Operasional PTPN VIII Jhoni Halintar, Selasa.

Jhoni mengatakan teh merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki kandungan katekin tertinggi.

Katekin adalah salah satu turunan dari poliphenol yang memiliki khasiat sebagai antioksidan dan dapat menjaga tubuh dari radikal bebas sehingga dapat tingkatkan sistem imunitas tubuh.

Baca juga: Cek fakta: Teh dapat menyembuhkan COVID-19, benarkah?

Ia menuturkan bantuan produk teh diberikan kepada 10 rumah sakit Provinsi Jawa Barat dan Banten di antaranya RSUP Dr Hasan Sadikin Kota Bandung, RS Paru Dr HA Rotinsulu Kota Bandung, RS TK II Dustira Kota Cimahi, RS Paru Dr M Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor.

Kemudian RSUD Dr Slamet Garut, RSUD R Syamsudin Sh Kota Sukabumi, RSUD Dr Drajat Prawiranegara Kota Serang, RS Krakatau Medika Banten (RS BUMN), RS AMN (RS BUMN) Kabupaten Subang, dan RS Bhakti Husada Banten (RS BUMN).

Baca juga: Lebih dari 50 ribu hektar perkebunan teh perlu peremajaan

Menurut dia, bantuan produk teh tersebut diberikan secara bertahap dan PTPN VIII mengajak kepada seluruh insan yang bergerak di industri Teh Indonesia untuk melakukan hal yang sama di sejumlah rumah sakit rujukan, agar manfaat teh yang baik ini dapat dirasakan oleh seluruh tenaga medis dalam menjalankan tugas untuk penanganan COVID-19.

Jhoni Halintar mengatakan, pihaknya mendukung perjuangan para tenaga medis di garda depan yang menghadapi pandemi COVID-19 ini.
Baca juga: PTPN IV mulai 2020 jual teh secara ritel di dalam negeri
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

6 provinsi nihil kasus COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar