Wapres Ma'ruf Amin Shalat Id di rumah dinas dan silaturahim virtual

Wapres Ma'ruf Amin Shalat Id di rumah dinas dan silaturahim virtual

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (ANTARA/HO/Asdep KIP Setwapres)

Shalat Id di rumah, menerima keluarga yang dekat
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan ibadah Shalat Idul FItri di rumah dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, sekaligus menjadi imam shalat yang diikuti istri Wury Estu Handayani, keluarga inti, staf protokol Sekretariat Wapres dan anggota Paspampres Grup B.

"Shalat Id di rumah, menerima keluarga yang dekat. Anak-anak dekat, tapi saya harus atur, tidak seperti dulu, tidak dalam satu waktu. Terpaksa itu harus dilakukan sesuai protokol kesehatan. Saya bilang, sudah Lebaran pakai virtual saja," kata Wapres Ma'ruf dalam siaran langsung di televisi swasta, Minggu.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, di Jakarta, Minggu, mengatakan dalam khotbahnya, Ma'ruf Amin berpesan bahwa Idul Fitri menjadi momen untuk saling memaafkan antarumat manusia.

"Pak Wapres berpesan bahwa ampunan Allah tidak ada kaitannya dengan ampunan manusia. Kalau kita punya dosa kepada Allah, maka insya Allah akan dimaafkan; tapi kalau dosanya kepada manusia, itu tidak akan dimaafkan kalau manusia tersebut belum memaafkan," kata Masduki.
Baca juga: Wapres Ma'ruf: Merayakan hari Lebaran dengan patuhi protokol kesehatanBaca juga: Wapres Ma'ruf: Merayakan hari Lebaran dengan patuhi protokol kesehatan


Masduki, yang juga Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan penyelenggaraan Shalat Idul Fitri di kediaman dinas wapres berlangsung dengan menaati protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Usai shalat, Wapres Ma'ruf melakukan tradisi saling memaafkan dengan istri, keluarga inti, para staf dan anggota Paspampres. Selanjutnya, Ma'ruf menelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang berada di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, untuk bersilaturahim secara virtual.
Baca juga: Wapres minta masyarakat bersabar hadapi Idul Fitri di tengah pandemi

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres minta para menteri perbarui data kemiskinan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar