Tim Gugus Tugas Kalsel siapkan seribu kamar isolasi COVID-19

Tim Gugus Tugas Kalsel siapkan seribu kamar isolasi COVID-19

Tim Gugus Tugas Pemprov Kalsel saat melakukan kunjungan ke Banua Enam. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Tanjung (ANTARA) - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie mengatakan telah menyiapkan seribu ruang (kamar) isolasi untuk merawat pasien COVID-19.

Hal itu disampaikan Haris saat melakukan monitoring dan evaluasi ke wilayah Banua Enam termasuk Kabupaten Tabalong, Selasa.

"Sebanyak seribu ruang atau kamar isolasi kita siapkan untuk pasien positif maupun yang dalam perawatan COVID-19," kata Haris.

Pada kesempatan tersebut, Haris menyampaikan apresiasinya atas upaya Pemkab Tabalong menekan penyebaran COVID - 19 hingga bisa mengurangi ODP.

Baca juga: Fokus pengawasan, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin mundur dari GTPP

Baca juga: Kasus COVID-19 Kalsel bertambah 18 menjadi 590 orang


Ia pun menghimbau Pemerintah Kabupaten Tabalong terus memantau mobilitas masyarakat yang ke luar masuk 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penanganan COVID-19 oleh Gugus Tugas Percepatan COVID-19 Provinsi Kalimantan Selatan, juga di hadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Hadir juga Wakil Bupati Tabalong Mawardi, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat lingkungan Pemkab Tabalong.

"Monitoring ini untuk mencari data tentang kesehatan dan tingkat penyebaran COVID-19 di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Tabalong," kata Haris.

Berdasarkan hasil rapat tim gugus tugas bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dilakukan gerakan bersama seperti pemeriksaan suhu tubuh.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan saat ini masyarakat Tabalong sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan pola hidup sehat.

"Rumah Sakit Isolasi COVID-19 Tabalong sudah memiliki ruang isolasi yang sama standarnya dengan di Provinsi Kalsel," ujar Anang.

Anang pun akan menambah kamar isolasi pasien COVID-19 di rumah sakit khusus untuk antisipasi peningkatan pasien.*

Baca juga: Jubir: Tak ada Perwali baru perpanjang PSBB tahap III di Banjarmasin

Baca juga: Pemeriksaan di perbatasan Kalteng-Kalsel diperketat cegah COVID-19

Pewarta: Ulul Maskuriah/Herlina Lasmianti
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dua pasien baru positif COVID-19 di Kalsel karantina mandiri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar