Liga Inggris

Newcastle resmi lamar Philippe Coutinho

Newcastle resmi lamar Philippe Coutinho

Pemain Bayern Muenchen Philippe Coutinho .(REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Laporan surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Newcastle United sudah resmi membuka negosiasi untuk mendapatkan penyerang Barcelona asal Brazil Philippe Coutinho.

Bahkan koran ini menyatakan bahwa Newcastle yang dalam pekan-pekan ke depan berharap bisa menuntaskan akuisisinya oleh pemodal Arab Saudi itu menginginkan Mauricio Pochettino yang pernah menangani Coutinho di Espanyol, guna menggantikan pelatih saat ini Steve Bruce.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Pochettino dan juga mantan pelatih Newcastle Rafael Benitez yang direkrut kembali jika Pochettino tak berhasil direkrut, sudah memberikan persetujuan pembelian Coutinho.

Baca juga: Leicester tidak tertarik beli Philippe Coutinho
Baca juga: jika inginkan Coutinho, Barcelona harus setor Liverpool 20 juta euro


Bayern Muenchen yang saat ini menjadi tempat Coutinho bermain yang dipinjamkan dari Barcelona selama satu musim, memiliki opsi beli 120 juta euro namun sudah menyatakan tak akan mengaktifkan opsi itu.

Barcelona sudah menyatakan akan menjual mantan bintang Liverpool itu tahun ini demi mengumpulkan uang. Coutinho sendiri lebih memilih kembali ke Inggris ketimbang dilepas ke Inter Milan atau Paris Saint-Germain.

Pemain asal Brasil itu sudah menciptakan 21 gol selama 76 bermain untuk Barcelona setelah dibeli pada harga 160 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018. Tetapi setelah itu tampil tak konsisten.

Baca juga: Bayern tak akan permanenkan Coutinho
Baca juga: Newcastle siap keluarkan Rp967 miliar untuk boyong Gareth Bale

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar