Liga 1 Indonesia

Saddil Ramdani harap pendemi berakhir dan aktivitas kembali normal

Saddil Ramdani harap pendemi berakhir dan aktivitas kembali normal

Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Eriyanto (kiri) berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC Saddil Ramdani (kanan) pada laga Liga-1 Indonesia 2020 di stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bhayangkara FC Saddil Ramdani berharap pandemi COVID-19 di Tanah Air segera berakhir dan aktivitas kembali berjalan normal seperti sediakala terutama sejak kompetisi sepak bola ditangguhkan pada Maret lalu.

"Keinginan saya di tahun 2020 ini cepat selesai corona dan kita semua kembali beraktivitas dengan normal. Tentunya bekerja untuk membanggakan Bhayangkara FC," ujar Saddil seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC, Minggu.

Saddil mengaku belum menunjukkan penampilan terbaiknya selama berseragam The Guardian selepas pulang dari Malaysia, membela Pahang FA selama satu musim. Maka dari itu, ia berharap segera ada kejelasan kompetisi apakah akan dilanjutkan ataupun dihentikan.

Baca juga: Kompetisi nasional diharapkan bisa adopsi protokol negara lain

Baca juga: LIB kembali gelar RUPS luar biasa dalam dua pekan ke depan


Kini Saddil tengah berada di kampung halamannya, Sulawesi Tenggara. Ia mengisi waktu libur dengan latihan mandiri sembari menunggu kejelasan nasib Liga 1. Selain latihan mandiri, pemain berusia 21 tahun itu juga menghabiskan waktu di rumah dengan membantu ibunya mengurus usaha rumah tangga.

"Saya belum ada bisnis apa-apa. Kesibukan sekarang paling olahraga pagi dan membantu mama di kios dan di rumah," kata dia.

Hingga saat ini, nasib kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 masih belum jelas meski PSSI telah mengadakan rapat virtual bersama klub. Rencananya, masukan-masukan dari klub akan dibawa dalam rapat Komite Excekutif (Exco) dalam waktu dekat ini.

Adapun opsi yang muncul dari rapat virtual yakni ada klub yang meminta dilanjutkan, adapula lebih baik dihentikan, dan adapula klub yang mengusulkan liga berlanjut serta disertai sejumlah syarat.

Baca juga: LIB: ada kemungkinan liga musim 2020 diganti 2020-2021 karena pandemi

Baca juga: Adam Mitter sebut fans di Indonesia seperti di Inggris

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DIY alihkan dana pembangunan stadion untuk COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar