KOLN, Jerman, 31 Agustus (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Ribuan peminum kopi dari segala usia hari ini meramaikan Jugendpark di kota Cologne untuk menjadi pemecah rekor di KrugerKranzchen - pencapaian Rekor Dunia Guinness untuk pesta kopi terbesar di dunia.

     Acara pemecahan rekor itu dimulai pada pukul 12:00 di Jugendpark di Cologne di mana 8.162 peserta disambut dengan sepotong kue dan kopi oleh nyonya rumah Gisela - alias pelawak terkenal Hape Kerkeling - untuk hiburan bertabur bintang selama satu hari di panggung Kruger.

     Andre Puchta, Kepala Komunikasi Kruger berkata: "Kelihatannya setiap orang bersenang-senang di KrugerKranzchen dan kami hampir tidak dapat menemukan kata-kata untuk mengungkapkan betapa senangnya kami menjadi pemegang rekor baru untuk pesta kopi terbesar. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Guinness World Records atas semua dukungannya - kepada Kota Cologne, warganya, mitra kami dan setiap orang yang menghadiri peristiwa besar ini."

     Acara ini tidak dipungut biaya dan pengunjung dapat menikmati kopi dan kuenya, sementara Gisela mengobrol di atas panggung dengan Katja Mitchell dari acara TV "Zimmer Frei!" dan Friede Patt dari "Kaffeeklatsch." Hiburan musik termasuk "The Baseballs" dan suara-suara hebat dari "Sven West Band." Pemandu sorak dari klub sepak bola lokal "1. FC Koln" juga memperlihatkan keterampilan mereka bersama ahli hipnotis terkenal PHARO.

     Juri Rekor Dunia Guinness, Kristian Teufel, yang hadir untuk membuktikan secara resmi pencapaian ini, berkata: "Kami mengucapkan selamat kepada para peserta atas prestasi luar biasa mereka dan menyambut Kruger ke dalam keluarga Guinness World Records. "

     Rekor Dunia Guinness sebelumnya sebanyak 4.585 peserta dalam sebuah pesta kopi di satu tempat dicapai di London pada tahun 2008.

     SUMBER: Rekor Dunia Guinness

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009