Padang (ANTARA News) - Satu hari menjelang lebaran, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota padang Sumatera Barat (Sumbar) gencar-gencarnya melalakukan perang diskon.

Dari Pantau ANTARA, Sabtu, ribuan pengunjung memadati pusat perbelanjaan yang berada di Plaza Andalas Kota Padang.

Kebanyakan para pengunjung langsung menyerbu konter-onter atau toko yang memajakan plang diskon atau cuci gudang di Plaza Andalas Padang .

Seperti halnya di Ramayana diskon yang diebrikan sangat menarik minat pengunjung karen yang ditawarkan disana bisa mencapai 70 persen. Terlebih ada beberapa counter yang memajang diskon ganda.

Diskon ganda yang dimaksudkan yaitu diskon yang diberikan untuk satu barang dengan potongan harga hingga dua kali.

Hal yang sama juga di lakukan di Matahari Departemen Store, dengan memberikan diskon hingga 70 persen.

Yanti, salah seorang pengunjung Plaza Andalas, Sabtu, mengatakan bingun atas yang diberikan diskon besar-besaran, pengunjung tidak mengetahui maksud dari diskon ganda yang diberikan tersebut.

"Tidak sedikit pengunjung yang bertanya kepada penjaga konter tentang diskon yang dipajang karena pada plang tertulis diskon 50+20 persen," katanya.

Wati, salah seorang petugas konter, Sabtu, mengatakan diskon yang diberikan salah satu trik untuk menarik pengunjung.

"Kebanyakan para pengunjung beranggapan diskon 50+20 persen adalah 70 persen", ujarnya.

Dia menjalaskan, diskon tersebut maksudnya yaitu harga barang yang dibeli akan dipotong terlebih dahulu dengan 50 persen kemudian harga potongan tersebut kembali dipotong dua puluh persen.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009