Los Angeles (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Pacar gadis cantik Playboy, Anna Nicole Smith, dan pengacara Hoeward K Stern didakwa Rabu, dengan lima tuntutan lagi yang cukup berat dan berpangkal dari kematiannya pada 2007.

Tuntutan tambahan itu --yang sudah diajukan terhadap ahli ilmu jiwa Smith, Khristine Eroschevich, dan dokter ahli penyakit dalamnya, Sandeep Kapoor-- menghadapi empat dakwaan memperoleh resep secara curang dan satu dakwaan pemberian resep, memberikan atau menyalurkan bahan yang dipantau kepada seorang pecandu.

Jaksa Los Angeles mendakwa ketiga orang tersebut pada Maret melakukan persekongkolan untuk memberi dia bahan yang dipantau. Ketiga orang tersebut telah menyatakan mereka tak bersalah.

Stern, yang juga adalah seorang pengacara, menghadapi tiga dakwaan persekongkolan untuk melakukan kejahatan, dua dakwaan yang melibatkan pemberian resep secara melanggar hukum atas bahan yang dipantau dan satu dakwaan pemberian resep, pelaksanaan atau penyaluran bahan yang dipantau buat pecandu.

Stern menyatakan ia tak bersalah atas dakwaan paling akhir dalam proses pengadilan Rabu.

Smith, yang pernah menjadi Playboy Playmate, berusia 39 tahun, ketika ia meninggal di Hollywood, Florida, pada 8 Februari 2007, akibat kelebihan dosis obat, sekitar lima bulan setelah kelahiran putrinya dan kematian putranya, yang berusia 20 tahun dan juga meninggal akibat kelebihan dosis obat hanya tiga hari setelah kelahiran saudarinya lain ayah.

Menyusul kematian Smith, pergolakan hukum meletus mengenai siapa yang akan menjadi ayah putrinya, Dannielyn Hope. Pemeriksaan DNA memastikan ayah anak tersebut adalah juru kamera Larry Birkhead, yang kini telah menjadi wali putrinya. Stern juga menyatakan bahwa ia adalah ayah anak perempuan itu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009