London (ANTARA News/Reuters) - Shakhtar Donetsk melanjutkan penampilan mengensankan pada pertandingan Grup J Liga Eropa Kamis malam setelah menang 4-1 atas klub dari Serbia Partizan Belgrade, dan kemenangan juga diraih PSV Eindhoven, Valencia dan Werder Bremen.

Klub Ukraina, Shakhtar, juara pada musim lalu ketika turnamen itu masih bernama Piala UEFA yang kemudian menjadi Liga Eropa, memimpin pertandingan melalui gol bunuh diri Marko Lomic sebelum mengantungi hasil akhir kemenangan lewat Luiz Adriano, Jadson dan Yaroslav Rakitskiy. Tim itu mengantungi enam angka dari dua pertandingan.

Shakhtar pada laga pembuka menang dengan angka sama 4-1 melawan Club Bruges.

PSV Eindhoven menggantikan CFR Cluj pada puncak klasemen Grup K setelah mengalahkan klub Romania 1-0 dan Otman Bakkal sebagai pemain target namun tim senegara di kelas berat dari Belanda, Ajax Amsterdam, hanya mampu bermain imbang 1-1 di Anderlecht pada laga Grup A.

Valencia, satu dari tiga klub Spanyol yang beraksi malam itu dari 24 laga yang dilangsungkan, mengalahkan klub Italian Genoa 3-2 di Grup B tetapi Villarreal kalah 0-2 atas Salzburg di Grup G ketika klub Austrian itu mengulang kemenangan mereka pada laga awal melawan Lazio. Tim Seri A Lazio menang 4-0 di Levski Sofia.

Werder Bremen mengalahkan Athletic Bilbao di Grup L, tembakan Aaron Hunt membuat angka akhir tim Bundesliga itu menjadi 3-1. Klub Jerman itu pernah dikalahkan Shakhtar pada final Piala UEFA musim lalu.

Dua klub Inggris yang maju ke penyisihan grup musim ini membukukan kemenangan. Everton mengalahkan BATE Borisov 2-1 di

Belarus dan memuncaki Grup I sedangkan Fulham ke urutan teratas Grup E setelah mengalahkan tim dari Swiss FC Basel 1-0 di barat London.

Simone Perrotta menjadi pemain target bagi Roma, ketika para pemain Italia itu, yang selalu bagus di Liga Champions, membalas kekalahan mereka melawan Basel pada laga pembuka, dengan memenangi pertandingan lawan CSKA Sofia 2-0.

Para penonton mengheningkan cipta sesaat untuk mengenang Brice Taton, pendukung Toulouse yang dikalahkan Partizan pada 17 September dan tewas Selasa, ketika klub Prancis itu bermain imbang 2-2 dengan Bruges.

Raksasa dari Portugal Benfica kalah 0-1 atas AEK Athens pada laga di ibukota Yunani sedangkan Sporting menikmati kemenangan pertama dari 16 pertemuan mereka atas klub klub Jerman Hertha Berlin dengan hasil 1-0 dan bertengger di puncak klasemen.

Dua tim paling atas dari tiap grup maju ke putaran 32 besar. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009