Washington (ANTARA News) - Twitter, jasa micro-blogging yang sedang tumbuh dengan cepat, sedang mencari penerjemah bahasa Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol sukarelawan untuk menerjemahkan laman jejaringnya ke bahasa lain.

Laman jejaring Twitter, Twitter.com, saat ini hanya menawarkan dalam bahasa Inggris atau Jepang.

Biz Stone, co-founder awal usaha yang berbasis di San Fransisco itu, mengatakan dalam sebuah "posting" blog pada Jumat bahwa Twitter sedang merencanakan versi laman jejaringnya dalam bahasa lain, dimulai dengan Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol.

Ia mengundang "kelompok kecil" pengguna Twitter untuk menjadi "penerjemah sukarelawan" guna melakukan penerjemahan untuk laman jejaring Twitter.

"Kami akan mendistribusikan terjemahan tersebut ke pengembang platform Twitter yang membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk menawarkan dukungan banyak bahasa," katanya.

"Kami sangat tertarik bahwa lebih banyak orang akan bisa menggunakan Twitter dalam bahasa pribumi mereka," katanya menambahkan.

Twitter, yang mengizinkan pengguna untuk menghujani yang lainnya dengan pesan 140 karakter atau kurang yang dikenal sebagai "tweets", tumbuh makin terkenal dengan cepat sejak diluncurkan pada Agustus 2006 dan mendaku telah mencapai 50 juta pengguna. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009