Liga Inggris

Liverpool dan Manchester City bakal dominasi sepak bola Eropa

Liverpool dan Manchester City bakal dominasi sepak bola Eropa

Liverpool vs Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris, pada 10 November 2019. (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Liga Premier sedang menikmati era emas karena memiliki dua tim spesial pada diri Liverpool dan Manchester City yang berpotensi mendominasi sepak bola Eropa, kata mantan pemain timnas Skotlandia Graeme Souness seperti dikutip Reuters, Kamis.

Calon juara Liga Premier Liverpool menelan Crystal Palace 4-0 Kamis dini hari tadi sehingga tinggal dua poin lain untuk memastikan gelar juara liga yang terjadi dua hari setelah City membabat Burnley 5-0.

"Kita sedang menikmati era kejayaan. Ini adalah dua tim spesial di era Liga Premier. Dua tim ini bisa mendominasi sepak bola Eropa," kata Souness si legenda Liverpool kepada Sky Sports.

Baca juga: Liverpool di ambang juara usai cukur Crystal Palace
Baca juga: Guardiola prioritaskan Piala FA ketimbang tunda Liverpool jadi juara


"Mereka punya gaya bermain yang berbeda, keduanya mengasyikkan untuk ditonton. Jika Anda bermain melawan Liverpool Anda harus bersiap perang melawan mereka ...Jika Anda bermain menghadapi City mereka ingin memainkan tiga sudut dan melewati Anda sampai mati."

Mantan pemain timnas Inggris Jamie Redknapp membandingkan kedua tim seperti membandingkan siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

"Ini seperti analogi Messi atau Ronaldo, yang mana yang Anda pilih? Keduanya cemerlang pada apa yang mereka lakukan," pungkas dia.

Baca juga: Liverpool memburu rekor, kata Alexander-Arnold
Baca juga: Klopp ingin laga lawan City dimainkan di Manchester

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar