Ribuan warga Badui senang terima sembako dari Polri

Ribuan warga Badui senang terima sembako dari Polri

Ribuan warga Badui di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten merasa senang dan bahagia menerima bantuan paket sembako dari Kepolisian Republik Indonesia. (ANTARA/Mansyur)

Lebak (ANTARA) - Ribuan warga Badui di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten merasa senang dan bahagia menerima bantuan paket sembako dari Kepolisian Republik Indonesia.

"Kami bersyukur adanya kepedulian Kepolisian yang memberikan bantuan paket sembako itu," kata Jali (65) warga Badui di Kampung Kadu Ketug Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Senin.

Penyaluran bantuan paket sembako itu tentu sangat meringankan beban ekonomi masyarakat yang tinggal di permukiman Badui,terlebih saat ini merebaknya pandemi COVID-19.

Selama ini, dirinya kesulitan ekonomi karena sejak empat bulan terakhir produksi kerajinan kain tenun dan pernak-pernik lainnya sepi pembeli.

Baca juga: Kawasan wisata Badui masih ditutup, meski mulai normal baru

Sebab, kawasan permukiman Badui hingga kini masih tertutup dari pengunjung luar daerah akibat dampak COVID-19 itu.

"Kami sangat berterima kasih pada Kepolisian dengan memberikan paket sembako itu dan bisa memenuhi kebutuhan makan keluarga selama sepekan ke depan," kata Jali.

Begitu juga Raisa (30) seorang ibu rumah tangga warga Badui mengaku bantuan paket sembako yang disalurkan Kepolisian membuat lega karena bisa mengurangi beban ekonomi keluarga.

Penyaluran sembako sangat dirasakan masyarakat Badui untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, dimana paket sembako itu terdapat beras, minyak, gula, terigu dan lainnya.

"Kami merasa senang menerima bantuan paket sembako itu," ujarnya menjelaskan.

Tetua adat Badui yang juga Kepala Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Saija mengatakan merasa bangga dengan kedatangan pejabat Kepolisian dari Jakarta dan Banten dengan toleransi menyalurkan bantuan paket sembako.

Baca juga: Cegah COVID-19, kawasan pemukiman Badui ditutup bagi wisatawan

Penyaluran paket sembako itu sebanyak 4.317 kepala keluarga (KK) tersebar di permukiman Badui Luar 65 kampung dan Badui Dalam tiga kampung.

"Kami sangat berterimakasih atas toleransi Kepolisian yang membantu warga Badui dan semoga Indonesia tetap aman, damai dan kondusif," katanya.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan penyaluran paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Badui merupakan kegiatan bakti sosial serentak juga sekaligus memperingati HUT Bayangkara ke-74.

Pembagian paket sembako tersebut merupakan kebersamaan dan ke depan Kepolisian lebih baik dan semakin dekat dengan masyarakat juga dapat menjalin kerja sama.

"Kami berharap bantuan paket sembako itu dapat meringankan ekonomi masyarakat Badui dan dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan keluarga," katanya.

Baca juga: Bantu penuhi stok darah PMI Polri sumbang 29.722 kantong darah
Baca juga: Sambut HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolri tabur bunga di TMP Kalibata
Baca juga: Polri gandeng PMI jaga ketersediaan darah di Banten

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Demam bersepeda, penjualan di Lebak naik 50 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar