Jakarta (ANTARA News) - Tim China mengundurkan diri dari turnamen Denmark Terbuka Super Series yang akan berlangsung di Odense, 20-25 Oktober, kata direktur olahraga Asosiasi Bulutangkis Denmark, Finn Traerup-Hansen, seperti dikuti badzine.info.

Asosiasi Bulutangkis China akan menarik semua pemainnya setelah mereka mengeluh kelelahan setelah mengikuti pekan olahraga nasional yang digelar negara tersebut pekan ini.

"Tidak hanya satu tetapi 26 orang membatalkan partisipasinya dalam Denmark Terbuka di Odense...," katanya.

Dengan pengunduran diri tim China tersebut, penyelenggara turnamen akan melakukan undian ulang pada Senin (19/10).

Pemain nomor satu Denmark Peter Gade difavortikan akan memenangi kembali gelar tunggal putra karena ia tidak akan berjumpa dengan superstar China, Lin Dan.

"Persiapan saya untuk turnamen ini tidak berubah, meskipun China tidak akan datang. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk kembali memenangi gelar," ujar Peter yang menyesal karena tidak mendapat kesempatan bertemu pemain China di kandang sendiri.

Asosiasi Bulutangkis Denmark berusaha keras membujuk China agar tetap hadir. Mereka masih terus berdialog dengan Asosiasi China dan federasi Internasional.

"Kami jelas sangat kecewa dengan penarikan diri China. Kami juga yakin bahwa BWF semestinya mengambil langkah," kata Traerup-Hansen.

Jika China tidak jadi datang, pengundian ulang akan dilaksanakan Senin. Direktur Turnamen sudah merevisi unggulan bagi nomor tunggal dalam turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS tersebut.

Pemain Denmark Peter Gade dan Tine Rasmussen menjadi unggulan teratas, Joachim Persson unggulan ketiga dan Jan ?. J?rgensen diunggulkan di urutan ketujuh.

Sementara tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Simon santoso berturut-turut menjadi unggulan kedua dan kelima. Adapun Adriyanti Firdasari berada di urutan keenam dalam unggulan tunggal putri.

Berikut ini unggulan baru pada Denmark Terbuka:

Tunggal putra

1. Peter Gade, Denmark

2. Sony Dwi Koncuro, Indonesia

3. Joachim Persson, Denmark

4. Wong Choong Hann, Malaysia

5. Simon Santoso, Indonesia

6. Chetan Anand, India

7. Jan ?. J?rgensen, Denmark

8. Dicky Palyama, Belanda


Tunggal putri

1. Tine Rasmussen, Denmark

2. Pi Hongyan Pi, Prancis

3. Saina Nahwal, India

4. Juliane Schenk, Jerman

5. Petya Nedelcheva, Bulgaria

6. Adriyanti Firdasari, Indonesia

7. Ai Goto, Jepang

8. Judith Meulendijks, Belanda.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009