Padang (ANTARA News) - Sebanyak tiga mobil masuk sungai diterjang tanah longsor yang terjadi di daerah Silaing Karing Kota Padang Panjang, Sumbar, kata Wakil Ketua RAPI Daerah Sumbar, Surihandazir ketika dikonformasikan di Padang, Sabtu.

"Longsor yang terjadi di Silaing Karing menyebabkan sebanyak tiga mobil masuk sungai di terjang longsor", katanya.

Menurutnya, tiga mobil tersebut terjebak di dekat longsor, satu mobil diterjang longsor terus masuk ke sungai yang ada disana.

"Sebanyak 3 orang korban dapat di selamatkan Tim SAR, selanjutnya dibawa kerumah sakit umum Padang Panjang", ungkapnya.

Dia menambahkan, pihak Tim SAR terus berupaya untuk mencari korban yang lain, akibat longsor yang terjadi di Silaing Karing tersebut.

"Besar kemungkinan dua mobil lagi tertimbun tanah longsor", ungkapnya.

Dia mengatakan, beberapa alat berat sudah di siapkan, namun melihat kondisi yang masih labil Tim SAR beserta dari Dinas Pekerjaan Umum belum berani untuk mengatasi tanah yang menimbun badan jalan.

"Diperkirakan akses jalan dari Bukit tinggi menuju Padang Panjang hingga besok (Minggu) tidak bisa dilewati kendaraan", ungkapnya

Tempat terpisah, Kasat Lantas AKP.Heru Ekwanto, dikonformasikan melalui telepon seluler, membenarkan adanya mobil yang masuk sungai yang diseret longsor.

"Korban yang berhasil diselamatkan Tim SAR sudah langsung dibawa kerumah Sakit umum daerah Padang Panjang, sudah ditangani pihak kepolisian Kota Padang Panjang",jelasnya.

Dia menambahkan, kemacetan dari arah Kabupaten Padang Pariaman menuju Bukit Tinggi tidak ada, sampai di Malibo Anai Kota Padang Panjang kendaraan sudah putar arah.

"Di simpang tiga Sicincin Kabupaten Padang Pariaman pihaknya sudah memberikan petunjuk dan arahan bagi par pengendaraan bahwa terjadi longsor di Silaing Karing Kota Padang Panjang", jelasnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009