counter

Penjualan Motor Kawasaki Naik Drastis

Penjualan Motor Kawasaki Naik Drastis

(ANTARA News/KMI)

Jakarta (ANTARA News) - Dengan produk yang lebih segmented, ternyata Kawasaki mampu meningkatkan penjualan motor di pasar Indonesia. Peningkatan itu mencapai 33 persen pada kuartal pertama 2009 dan hingga Juni lalu Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berhasil menjual tak kurang dari 20.000 sepeda motor.

"Dari angka itu, mayoritas yang terjual adalah Ninja 250. Respon masyarakat Indonesia terhadap motor tersebut sangat bagus. Dan kami semakin yakin bahwa brand Kawasaki telah dipercaya sebagai pilihan masyarakat yang menginginkan motor sporty," demikian penjelasan Marketing Manager KMI, Agus Santoso, menjawab wartawan disela pembukaan showroom terbaru Super Kawasaki di Jl. Fatmawati Raya No. 108A, Sabtu (17/10) lalu.

Kenaikan penjualan yang menurut Agus cukup drastis itu, tidak diikuti oleh ATPM lain. "Karena itulah, kami berani mengklaim bahwa untuk motor sport, Kawasaki merupakan yang terdepan di Indonesia," tukasnya.

Agus kemudian menjelaskan, KMI terus melebarkan sayap dengan membuka outlet atau showroom di sejumlah tempat agar masyarakat semakin mudah menemui produk Kawasaki. "Kami didukung mitra yang juga melihat bahwa potensi Kawasaki semakin menguat sehubungan permintaan yang meningkat."

Showroom Super Kawasaki dimiliki dan dikelola oleh PT Super Sukses Makmur (SSM), yang merupakan main dealer Kawasaki untuk wilayah Kalimantan. Showroom tersebut merupakan yang ke-15 bagi Kawasaki untuk kawasan Jakarta. "Tapi ini merupakan yang pertama bagi kami di Jakarta," ungkap Susanto Adi Yongky, Direktur Utama PT SSM, seraya menambahkan Super Kawasaki mengusung 3S (Sales, Services, Spare part).

Menurut dia, PT SSM menargetkan rata-rata penjualan motor Kawasaki sebanyak 50 unit per bulan, dengan koreksi target per enam bulan, sehingga kedepannya akan semakin ditingkatkan menjadi 70 unit, untuk wilayah Jakarta Selatan.

"Showroom ini juga menyediakan fasilitas yang berbeda dibandingkan outlet kendaraan roda dua umumnya. Di sini kami menyediakan hotspot Wi-Fi, ruangan ber-AC dan TV LCD untuk kenyamanan pengunjung yang mau melakukan pembelian, sekadar melihat atau melakukan servis."

Ditanya mengapa masuk Jakarta, Yongky mengatakan, SSM sudah cukup lama menjadi dealer utama Kawasaki untuk wilayah Kalimantan. "Kini kami dipercaya untuk membuka cabang di Jakarta, karena minat masyarakat Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan terus meningkat," jawabnya. (*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Presiden tandatangani Perpres mobil listrik

Komentar