Bola Basket

IBL verifikasi calon tim baru untuk kompetisi musim depan

IBL verifikasi calon tim baru untuk kompetisi musim depan

Pebasket klub Amartha Hangtuah Firman Yohanes (kiri) dan asisten pelatih Ary Sapto berlatih di mes milik klubnya di Kemang, Jakarta, Jumat (12/6/2020). Sebagian pemain klub yang berasal dari luar Jakarta tetap berlatih di mes tersebut di tengah pandemi COVID-19 hampir selama tiga bulan terakhir untuk menjaga kebugaran sehingga target klub untuk melaju babak 'final four' Indonesian Basketball League (IBL) 2020 dapat tercapai. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Liga Bola Basket Indonesia (IBL) bersama PP Perbasi akan tetap melakukan verifikasi calon tim baru untuk kompetisi 2021, meski di saat yang sama IBL juga tengah mempersiapkan rencana kelanjutan musim yang dijadwalkan digelar Oktober mendatang.

Sejak pekan pertama April, IBL secara resmi telah membuka pendaftaran bagi tim baru yang berminat bergabung dalam kompetisi liga bola basket tertinggi di Indonesia itu. Batas penyerahan dokumen akan berakhir pada 14 Juli.

Demi peningkatan kualitas liga, IBL dan Perbasi membentuk tim yang akan melakukan verifikasi para calon peserta. Tim tersebut dipimpin oleh Senior Manajer IBL Rufiana, dan Maulana Fareza sebagai wakil ketua. Adapun anggota tim diwakili Andy dan Eky dari PP Perbasi serta Gigih Yoga dan Hermawan dari IBL.

Baca juga: IBL upayakan beban biaya tes PCR ditanggung swasta
Baca juga: Perbasi dan IBL serahkan dokumen rencana kompetisi ke Gugus Tugas


“Hasil dari proses verifikasi yang kami lakukan akan menjadi rekomendasi untuk penilaian akhir nantinya,” ujar Senior Manajer IBL sekaligus Ketua Tim Verifikasi Rufiana dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

“Saat ini calon peserta dalam fase awal memasukkan semua persyaratan dokumen administrasi paling lambat 14 Juli,” katanya menambahkan.

Setelah dilakukan verifikasi, para calon tim baru selanjutnya akan diundang untuk mengikuti workshop pada pekan depan. Workshop tersebut, kata Rufi, diharapkan dapat memberikan informasi lebih rinci terkait persyaratan yang mesti dipenuhi peserta untuk bisa bergabung sebagai tim di kompetisi IBL.

Setelah seluruh dokumen persyaratan diterima, hasil evaluasi dan verifikasi akan diumumkan pada 1 September diikuti dengan pembayaran lincense fee sebelum manajemen secara resmi mengumumkan klub baru IBL pada 1 Oktober mendatang.

“Untuk nama klub calon peserta akan diumumkan secara resmi setelah masing-masing pihak melengkapi persyaratan,” tuturnya.

Baca juga: Panduan normal baru Perbasi lampu kuning untuk kelanjutan IBL 2020

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Indonesia vs Filipina: 70-100

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar