Phoenix (ANTARA News/Reuters) - Troy Matteson memenangi gelar Tur PGA kedua lewat permainan playoff setelah menjuarai Arizona Terbuka setelah berjuang keras pada pertandingan final hari terakhir Minggu waktu setempat.

Setelah membuat bogey pada dua lubang akhir dengan catatan dua di bawah par 68, pegolf Amerika itu mencetak kemenangan dengan melakukan permainan spektakular "six-iron" pada ekstra lubang kedua di padang golf Grayhawk Golf Club di Scottsdale.

Pemain berusia 29 tahun itu dengan tenang membuat birdie untuk menahan permainan rekan senegaranya Rickie Fowler dan Jamie Lovemark, yang juga membuat angka 72 dengan catatan total 18-di bawah 262.

Pemain "rookie" Tur PGA Fowler dan Lovemark masing-masing membuat angka 64, setelah Lovemark bangkit dari ketertinggalan empat pukulan sehari sebelumnya, dengan membuat lima birdie pada delapan lubang akhir.

Ketiga pemain itu melakukan pukulan pada lubang ekstra, Lovemark dalam bahaya ketika bola yang akan dipukulan berada pada "green" di dekat air, namun ia mampu mengatasinya mendaratkan pukulannya pada lintasan kering.

"Ini tidak dapat dipercaya, karena merupakan hal yang sebelum tidak kita perhitungkan," kata Matteson tersenyum, ketika diwawancarai di tepi lapangan, setelah melayangkan tunjunya ke udara ketika meluapkan kegembiraannya.

Ia meraih kemenangan pertama dalam karirnya di sirkuit AS pada Las Vegas Terbuka 2006, merupakan masa "rookie"nya dalam permainan golf pro.

"Saya tidak dapat melukiskan perasaan saya minggu ini," katanya, "Karena bermain begitu buruk Kamis dan tiga hari kemudian menjadi pemenang. Saya tidak dapat membayangkannya."

Ia membuka permainan dengan angka 72 di Grayhawk sebelum sama-sama mendapat angka 61, yang merupakan rekor Tur PGA pada beberapa putaran ini.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009