London (ANTARA News) - Polisi pada hari Selasa menangkap delapan orang ketika terjadi kerusuhan pada pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester United di Barnsley, kata juru bicara polisi.

Ketika terjadi kerusuhan itu, sekelompok pendukung Manchester United menyerbu ke dalam kios makanan di dekat Stadion Oakwell kemudian mengambil berbagai makanan dan barang di tempat itu, kata juru bicara polisi di Yorkshire Selatan.

"Polisi menangkap tiga orang yang merusak kios makanan itu," kata polisi. "Beberapa pendukung yang menerobos ke dalam kios itu melempari petugas polisi sehingga beberapa polisi mengalami luka," kata polisi.

Rekaman di televisi juga menunjukkan dua pendukung menerobos ke dalam lapangan pertandingan.

Pada insiden lain setelah pertandingan, dua orang ditahan karena melompat ke jalur kereta api mencoba menghentikan perjalanan kereta api Barnsley-Sheffield, kata polisi. Kota Barnsley terletak di daerah utara Kota Sheffield.

"Total delapan orang ditahan polisi, empat orang pendukung tim tamu dan empat orang pendukung tim tuan rumah," katanya dengan menambahkan kedelapan orang itu berada dalam tahanan.

Penyandang gelar Manchester United maju ke perempat final Piala Liga setelah pada pertandingan itu membukukan kemenangan 2-0. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009