Cuaca Jakarta cerah berawan siang hari, malam hujan di tiga wilayah

Cuaca Jakarta cerah berawan siang hari, malam hujan di tiga wilayah

Awan mendung menggelayut di langit Ibu Kota Jakarta, Kamis (28/5/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakut dan Jaktim pada malam hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di enam wilayah kota dan kabupaten Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (9/7) siang akan cerah berawan, namun  malam harinya diperkirakan hujan di tiga wilayah kota.

Prakiraan cuaca itu disampaikan dalam situs bmkg.go.id, lebih lanjut tiga wilayah yang akan diguyur hujan di malam hari adalah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Khusus untuk warga Jakarta Timur dan Jakarta Utara, BMKG bahkan memberikan  peringatan dini terkait hujan yang disertai petir/ kilat dan angin kencang dalam durasi yang singkat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakut dan Jaktim pada malam hari," kata BMKG pada situs resminya itu.

Sedangkan untuk tiga wilayah lainnya yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Seribu diperkirakan akan memiliki cuaca berawan di malam hari.

Untuk Suhu rata- rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 25 hingga 33 derajat celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 23-33 celsius, Jakarta Pusat 25-33 celsius, Jakarta Selatan 24-33, Jakarta Timur 24-33 celcius, Jakarta Utara 25-33 celcius, dan Kepulauan Seribu 26 -30 celcius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada hari ini berada di kisaran 80-95 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 65-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 65-95 persen, Jakarta Timur 65-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar