Kemarin, saham BNI jatuh hingga Jokowi tinjau "food estate" di Kalteng

Kemarin, saham BNI jatuh hingga Jokowi tinjau "food estate" di Kalteng

Buronan pelaku pembobolan Bank BNI Maria Pauline Lumowa (tengah) berjalan dengan kawalan polisi usai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (9/7/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (9/7) kemarin, mulai dari saham BNI jatuh tertekan penangkapan pembobol bank Maria Pauline hingga Presiden Joko Widodo meninjau “food estate” di Kalimantan Tengah

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


1. Saham BNI jatuh, tertekan penangkapan pembobol bank Maria Pauline

Harga saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turun seiring penangkapan buronan pelaku pembobolan Bank BNI sebesar Rp1,7 triliun Maria Pauline Lumowa di Serbia.

Pada pukul 14.13 WIB harga saham perusahaan berkode emiten BBNI tersebut terkoreksi 30 poin atau 0,62 persen ke Rp4.770 per lembar saham.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Adaptasi normal baru, KAI operasikan 10 KA dari Jakarta mulai 10 Juli PT KAI (Persero) kembali menambah lima perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Area Daop 1 Jakarta untuk tujuan Bandung, Cirebon dan Surabaya yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, sehingga ada sebanyak 10 perjalanan KA jarak jauh dari Jakarta mulai 10 Juli 2020.

“Sejak 12 Juni 2020 hingga kini PT KAI Daop 1 Jakarta telah mengoperasikan lima perjalanan KA Jarak Jauh secara bertahap. Dengan penambahan lima perjalanan lagi, maka secara keseluruhan mulai Jumat 10 Juli 2020 terdapat 10 perjalanan KA Jarak Jauh dari area PT KAI Daop 1 Jakarta,” kata Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini
 


3. Sri Mulyani sebut defisit APBN semester I 2020 capai 1,57 persen Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan defisit anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) hingga Juni 2020 telah mencapai Rp257,8 triliun atau 1,57 persen persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

Sri Mulyani menyatakan defisit tersebut merupakan 24,8 persen terhadap pagu APBN dalam Perpres 72/2020 yang ditetapkan sebesar Rp1.039,2 triliun triliun atau 6,34 persen terhadap PDB.

Baca selengkapnya di sini


4. Pandemi, Gojek sebut 100 ribu UMKM bertransformasi ke daring

Perusahaan teknologi yang melayani jasa angkutan, Gojek mengungkapkan terdapat sekitar 100 ribu mitra UMKM-nya yang bertransformasi ke ranah digital atau go online selama kondisi pandemi COVID-19.

"Kami melihat para pelaku UMKM Indonesia betul-betul lincah dan mampu bergerak cepat, hanya dalam empat bulan sekitar 100 ribu mitra UMKM bertransformasi ke ranah digital atau go online dengan menggunakan platform Gojek," ujar Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung dalam diskusi daring di Jakarta, Kamis

Baca selengkapnya di sini

 

5. Presiden Jokowi tiba di Kalimantan Tengah, tinjau food estate Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Kamis (9/7) pagi dan disambut oleh Gubernur Sugianto Sabran beserta jajaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedatangan Presiden Jokowi kali ini dalam rangka peninjauan lahan terkait pelaksanaan program ketahanan pangan nasional yakni food estate atau lumbung pangan baru di Kalimantan Tengah.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Akhir pelarian Maria Pauline Lumowa yang membobol Bank BNI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar