Rektor UI temui Moeldoko bahas situasi terkini

Rektor UI temui Moeldoko bahas situasi terkini

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendiskusikan persoalan terkini di kampus dengan Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro, di Jakarta, Jumat. (ANTARA/HO/KSP)

Jakarta (ANTARA) - Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro menemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Gedung Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, untuk membahas situasi terkini.

Berdasarkan siaran pers di Jakarta, Jumat, salah satu pokok pembahasan yang dibicarakan Moeldoko dengan Rektor UI terkait penyesuaian sistem pendidikan perguruan tinggi, yang akan segera menerima mahasiswa baru, di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Moeldoko ungkap alasan Jokowi tegur keras para menteri

Moeldoko dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kerja civitas akademika Universitas Indonesia selama ini.

Menurut Moeldoko, sebagai salah satu perguruan tinggi pelopor, UI menunjukkan kontribusi besar pada perkembangan kebangsaan.

“UI dan perguruan tinggi lain di Indonesia selalu terlibat dalam membantu pemerintah menghadapi berbagai situasi,” kata Moeldoko.

Baca juga: Moeldoko ungkap alasan teknis video teguran Presiden baru dirilis

Dalam kesempatan itu, Rektor UI menyarankan kepada Kepala Staf Kepresidenan untuk dapat berdiskusi bersama dengan sejumlah rektor perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

“Para rektor merupakan aktor utama dari upaya terciptanya ketahanan kampus,” kata Ari Kuncoro.

Moeldoko menyambut baik rencana tersebut. KSP akan menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan dengan sejumlah rektor di antaranya dari Universitas Indonesia, ITB, IPB, Universitas Airlangga, UGM, Universitas Brawijaya, Universitas Cendrawasih, dan rektor dari perguruan tinggi negeri lainnya.

Secara bertahap juga akan diundang rektor perguruan tinggi swasta untuk membahas persoalan di lingkungan perguruan tinggi.

Baca juga: Moeldoko: Presiden nilai sektor kesehatan masih lemah
Baca juga: KSP minta pemda lakukan kajian sebelum terapkan normal baru
Baca juga: Moeldoko: Presiden Jokowi siap ambil risiko dalam tangani krisis

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KSP undang lima anak Indonesia berprestasi dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar