Banda Aceh (ANTARA News) - Seorang warga negara Jerman yang juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan Palang Merah Jerman untuk Provinsi Aceh Bernhard Bauer (50), Kamis (5/11) sore ditembak orang tidak dikenal di kawasan Lampeuneurut, Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang diperoleh ANTARA di lokasi kejadian, korban ditembak saat berada di dalam mobil Toyota Land Cruiser nopol BL 7343 NO. Akibat tembakan tersebut, korban mengalami luka di bagian perut, tangan kanan dan pangkal lengan.

Beberapa saksi mata menyebutkan korban bersama tiga staf Palang Merah Jerman ditembak oleh dua orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor.

Korban yang ketika peristiwa itu terjadi duduk di samping sopir, saat ini masih mendapat perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

Kapolda Aceh Inspektur Jenderal Polisi Adityawarman dan Kapoltabes Banda Aceh Kombes Polisi Armensyah Thay datang menjenguk korban di rumah sakit daerah itu.

Kapolda Aceh tidak menyatakan apapun terhadap insiden penembakkan itu.

"Belum ada yang bisa saya sampaikan saat ini. Personel kami sedang bekerja di lapangan," katanya.

Sebelum dirawat di RSU Zainal Abidin, korban sempat dirawat di ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Meuraxa, yang jaraknya kurang dari 200 meter dari tempat kejadian perkara.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009