Yogyakarta (ANTARA News) - Kesebelasan kontingen Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalahkan Sulawesi Selatan (Sulsel) 2-0 pada pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) X/2009 di Yogyakarta, Jumat.

Kedua gol tim DIY dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta itu, dicetak oleh Bagus Ramadhani pada menit ke-2, dan Toni Yuliandri menit 60.

Tim DIY yang didukung penuh oleh suporter mencetak gol pertama pada menit ke-2 melalui tendangan bebas dari Bagus Ramadhani yang menghujam mulus ke gawang Sulsel.

Kedudukan 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, dengan susunan pemain yang tidak berubah, DIY kembali mencetak gol melalui pemain bernomor punggung 11 Toni Yuliandri pada menit 60.

Gol berawal dari sebuah umpan terobosan matang yang akurat, dan Toni dengan mudah mengecoh pemain bertahan Sulsel, dan dari jarak sekitar 13 meter striker DIY itu mampu melesatkan bola yang langsung masuk ke gawang Sulsel.

Tertinggal dua gol membuat pemain-pemain Sulsel bermain agak keras, dan akibatnya pemain bertahan Sulsel Romario Tri Tama harus menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Sempat akan terjadi perkelahian antarpemain ketika salah seorang pemain DIY yang tidak terima rekannya diganjal, berbuat kurang sportif terhadap pemain Sulsel. Namun, wasit Ramadhon yang memimpin pertandingan mampu mengendalikan situasi.

Kedudukan 2-0 untuk tim DIY bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Dengan kemenangan tersebut tim DIY melaju ke babak delapan besar.

Pertandingan lainnya, tim Maluku Utara (Malut) menang atas Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan angka 3-0, tim Papua mengalahkan Bengkulu 2-0, dan tim Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) menang atas Maluku 1-0.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009