Liga Italia

AC Milan konfirmasi akan beli Kjaer

AC Milan konfirmasi akan beli Kjaer

Bek AC Milan, Simon Kjaer, mengenakan kaus bertuliskan "Black Lives Matter," saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan leg kedua semifinal Piala Italia melawan Juventus yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, 12 Juni 2020. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan pada Rabu mengonfirmasi bahwa mereka mengambil opsi untuk membeli kapten Denmark Simon Kjaer dari klub Spanyol Sevilla dengan ikatan kontrak dua tahun, demikian disampaikan laman resmi klub.

Bek tengah 31 tahun itu didatangkan pada Januari sebagai pemain berstatus pinjaman dengan masa pinjam enam  bulan, dan ia telah memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi untuk Rossonerri. Kjaer meneken kontrak dengan Milan yang berdurasi sampai 30 Juni 2022, dengan nilai kontrak yang dilaporkan bernilai sebesar 3,5 juta euro.

Baca juga: Drama empat gol tersaji saat Napoli menjamu Milan

Ia menghabiskan paruh pertama musim sebagai pemain pinjaman di Atalanta. Kjaer juga pernah bermain untuk dua klub Italia lainnya, yakni Palermo dan AS Roma pada awal kariernya.

Pemain Denmark itu didatangkan Sevilla dari klub Turki Fenerbahce pada 2017, setelah ia juga pernah bermain untuk klub Prancis, Lille, dan klub Jerman VfL Wolfsburg.

Kjaer telah menjadi kapten timnas Denmark sejak 2016, dengan koleksi tiga gol dari 95 penampilan.

Baca juga: Ibrahimovic klaim Milan bisa juara Serie A bila ia gabung awal musim
Baca juga: Juventus dihajar AC Milan, Maurizio Sarri ingin segera 'move on'

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar