Jakarta (ANTARA News) - Musisi muda berbakat Kevin Aprilio (19) berjanji menyelesaikan kuliahnya program S-1 di sebuah universitas swasta di Tangerang, Banten, sebelum usia ke-30, sambil menambahkan bahwa janji tersebut diucapkan kepada ibunya Memes yang juga penyanyi.

Kevin mengemukakan hal itu di Jakarta, Rabu, terkait rencana sebagai pembicara pada Seminar "Motivisional a Champion Strategy" di Jakarta, 23 November 2009 bersama dengan motivator muda dan pakar marketing Erwin Panigoro (35).

Putra sulung dari pasangan konduktor Addie MS dan penyanyi Memes itu menyatakan, sekarang statusnya sedang cuti kuliah pada semeseter ketiga jurusan seni musik dengan alasan untuk berkonsentrasi menggeluti profesi musisi di personel grup band Vierra.

"Saya bercita-cita berprofesi asebagai musisi klasik, namun karena keadaan saat ini, saya menekuni ke musik pop sesuai tuntutan industri bersama grup musik Vierra sejak 2007," katanya.

Kevin mengaku grup musiknya mendapat apresiasi masyarakat terbukti rata-rata per bulan mendapat 10-15 undangan tampil di panggung, dan 10 kali tampil untuk promo yang hasil pendapatannya diinvestasikan untuk tabungan guna membiayai pendidikan, pengembanan profesi musiknya dan persipan masa depannya.

Kendati seorang musisi tidak harus dituntut bergelar S-1, S-2, atau S-3, namun Kevin bertekat untuk menyelsaikan pendidikan dan kuliahnya hingga jenjang gelkar tertinggi sehingga masyarakat dapat mengapresiasi tidak hanya dari keahlian yang sedang ditekuni, tapi juga dari aspek akademisnya.

Kevin dalam seminar nanti akan menularkan strategi pengembangan diri anak muda mulai jenjang siswa SMA, sehingga dapat segera dapat menemukan potensi bakatnya, seperti sebagai musisi dan penyanyi.

Sementara itu, Betty Siahaan, konsultan SDM dari Kevin, mengatakan, seminar tersebut dimaksudkan untuk membantu seseorang menjadi champion di bidang ditekuninya maupun bidang yang akan dipilih nantinya.

"Usia tidak menjadi halangan kapan prestasi champion tersebut dicapai, tapi yang utama adalah bagaimana mempertahankan prestasi tersebut," katanya sambil menambahkan dalam seminar akan ditutup dengan permainan piano klasik oleh Kevin Aprilio.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009