Jakarta (ANTARA News) - Istri Wiliardi Wizard, Novarina, menjenguk suaminya di Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri di Jakarta Selatan, Selasa (17/11) sekitar pukul 16.45.

"Biasa (kedatangan) untuk menjenguk saja," kata Novarina sambil berlalu memasuki gedung Bareskrim.

Novarina enggan memberikan keterangan lebih lanjut, namun dia berjanji akan memberikan pernyataan kepada wartawan usai menjenguk Komisaris Besar (Kombes) Pol. Wiliardi Wizar.

Saat ini, Williardi yang mantan Kepala Polres Metro Jakarta Selatan itu masih menjalani pemeriksaan tim Provost dan Keamanan (Propam) Mabes Polri terkait kesaksiannya dalam sidang pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, pekan lalu.

Pada sidang pembunuhan Nasrudin dengan terdakwa mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, Wiliardi mengaku dirinya mendapatkan tekanan dari petinggi Polri saat menjalani penyidikan berita acara pemeriksaan (BAP) di Polda Metro Jaya.

Wiliardi menjelaskan dirinya mendapatkan tekanan dari mantan Wakil Bareskrim Polri Inspektorat Jenderal Hadiatmoko, mantan Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes M. Iriawan, Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Niko Afinta dan Kasat Kamneg Direskrimum Polda Metro Jaya AKP Daniel Tifaona.

Sebelumnya, Novarina menyatakan pengakuan suaminya tersebut merupakan saran dan masukan dari dirinya agar Wiliardi mengungkapkan tentang tekanan yang dihadapinya saat menjalani penyidikan di Polda Metro Jaya.*
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009