Bandung (ANTARA News) - Penyanyi Afgansyah Reza atau Afgan akan meluncurkan album keduanya pada bulan Desember 2009. "Saya akan meluncurkan album kedua saya pada bulan Desember 2009," kata Afgan di Bandung, Minggu.

Meskipun Afgan belum mau bercerita lebih banyak tentang album barunya, namun ia menjelaskan bahwa lagu-lagu yang ada di album tersebut masih didominasi cerita tentang cinta.

"Masih didominasi lagu-lagu cinta, tapi iramanya agak sedikit lebih ceria, berbeda dibanding album perdana yang iramanya pelan," katanya.

Afgan juga membocorkan bahwa salah satu single dalam album keduanya nanti berjudul "Seperti Bintang".

"Ada satu lagu dalam album kedua saya yang berjudul `Seperti Bintang` dan lagu tersebut liriknya saya dapatkan dari sebuah kontes cerita cinta," katanya.

Ia menjelaskan, single tersebut merupakan hasil kontes "Lirik Pilihan Saya" yang diselenggarakan oleh Panadol Cold dan Flu.

Kontes tersebut memberi kesempatan kepada seluruh remaja di Indonesia untuk bercerita pengalaman cinta mereka untuk nantinya diubah menjadi sebuah lirik lagu oleh panitia.

Ada 5.000 lebih cerita yang masuk ke meja panitia kontes Lirik Pilihan Saya yang berasal dari kontestan dari seluruh Indonesia.

Dari 5.000 cerita tersebut, diambil satu pemenang yang dianggap paling baik, dan karya tulisnya diubah menjadi sebuah lirik lagu berjudul Seperti Bintang.

Senior Brand Manager Panadol, Anie Rachamayani menambahkan, lagu Seperti Bintang tersebut akan masuk dalam album kedua Afgan, dan pemenang kontes berhak mendapatkan royalti dari hasil penjualan album tersebut.

"Pemenang kontes tersebut sendiri adalah finalis asal Kota Bogor, Ade Adlin Ramadhan," kata Anie.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009