Liga Italia

Immobile pertajam catatan gol saat Lazio taklukkan Brescia 2-0

Immobile pertajam catatan gol saat Lazio taklukkan Brescia 2-0

Penyerang Lazio Ciro Immobile merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Brescia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Rabu(29/7/2020). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Ciro Immobile mempertajam catatan golnya saat Lazio menaklukkan tamunya Brescia dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-37 yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Joaquin Correa (17') membuka keunggulan Lazio melalui golnya pada babak pertama, sebelum Immobile (82') menggandakan keunggulan tuan rumah menjelang laga usai.

Dengan tambahan satu golnya tersebut, Immobile kini telah mengoleksi 35 gol di Liga Italia musim ini. Untuk sementara menjadikan ia penyerang tertajam di liga itu, dengan keunggulan empat gol atas koleksi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Immobile kini hanya terpaut satu gol dari rekor 36 gol dalam semusim yang diukir Gonzalo Higuain saat masih membela Napoli.

Baca juga: Trigol Immobile warnai kemenangan 5-1 Lazio atas Verona

Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Lazio yang kini memiliki 78 poin tetap berada di peringkat keempat, sedangkan Brescia yang dipastikan terdegradasi tetap menghuni posisi ke-19 dengan 24 poin.

Tim tamu sempat mengancam pada awal laga, ketika mereka hampir memaksimalkan terpelesetnya Patric. Ernesto Torregrossa kemudian menanduk bola melambung dari tendangan sudut Sandro Tonali.

Namun Lazio yang mampu memecah kebuntuan. Diawali pergerakan Correa yang memulai lajunya dari luar kotak penalti, ia kemudian memainkan operan satu-dua dengan Immobile dan terus meliuk melewati para pemain bertahan untuk kemudian menyelesaikan peluang dengan sepakan akurat.

Lazio yang menguasai permainan memiliki beberapa peluang lagi sebelum turun minum. Tetapi kiper Brescia Lorenzo Andrenacci berkali-kali melakukan penyelamatan untuk mencegah gawangnya kembali kemasukan.

Baca juga: Parma bawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Brescia

Sayangnya usaha keras Andrenacci menemui batasnya saat ia kemasukan gol kedua. Dari satu serangan cepat, Sergej Milinkovic-Savic mengirim umpan terobosan mudah kepada Immobile, yang dikonversi menjadi gol dari sudut sempit oleh sang penyerang.

Luiz Alberto kurang beruntung saat sepakannya membentur mistar gawang pada menit-menit akhir. Immobile juga memiliki peluang bagus untuk mempertajam rekornya, namun sepakan mendatarnya masih membentur tiang gawang.

Sassuolo pesta gol ke gawang Genoa

Sassuolo menandai putaran ke-37 Liga Italia dengan berpesta gol ke gawang tamunya Genoa. Mereka mencatatkan kemenangan 5-0.

Hamed Traore membuka keunggulan Sassuolo pada menit ke-26', disusul gol Domenico Berardi pada menit ke-40'. Mereka tidak mengendurkan tekanan pada babak kedua dan menambah keunggulan melalui gol Francesco Caputo pada menit ke-66', Giacomo Raspadori pada menit ke-74, dan gol kedua Caputo pada menit ke-77.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Sassuolo tetap berada di peringkat kedelapan, kini dengan 51 poin, dan Genoa tetap di posisi ke-17 dengan 36 poin.

Baca juga: Empat gol Sassuolo dianulir saat Napoli menang 2-0

Pada pertandingan lain, Lecce memperbesar peluang menghindari degradasi setelah mencatatkan kemenangan 2-1 di markas Udinese. Lecce memang masih menghuni posisi ke-16 dengan 35 poin, namun mereka sekarang hanya terpaut satu poin dari tim peringkat ke-17 Genoa dengan kompetisi masih menyisakan satu putaran lagi.

Pada laga yang dimainkan di Dacia Arena tersebut, Udinese memimpin terlebih dahulu melalui gol Samir (36'). Lecce kemudian membalas satu gol dari penalti Marco Mancosu (40'), sebelum mengamankan kemenangan melalui gol Gianluca Lapadula.

Hasil positif juga didapat Verona yang menang 3-0 atas tim yang sudah terdegradasi SPAL. Gol-gol kemenangan Verona dibukukan oleh Samuel Di Carmine (7' dan 11') dan Marco Davide Faraoni (47').

Baca juga: Inter hantam Napoli dua gol tanpa balas untuk rebut peringkat kedua
Baca juga: Atalanta bangkit dari ketinggalan dan pukul Parma 2-1
Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Inter kembali duduki peringkat kedua

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar