Yogyakarta (ANTARA News) - Sebanyak 20 grup band Indie yang ada di Yogyakarta, akan tampil bersama dalam pergelaran musik bertema `Prambanan 2009 Music Indie and Fans" di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta, 13 Desember.

Wakil Kepala Pemasaran PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Yogyakarta Saryono, Rabu mengatakan pentas musik yang akan dimeriahkan dengan penampilan grup band ternama asal Yogyakarta, Sheila On7 dan Jagostu itu, merupakan bagian dari agenda kegiatan akhir tahun Taman Wisata Candi Prambanan.

"Diharapkan dengan pentas musik yang akan berlangsung sehari penuh dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WIB itu, dapat meningkatkan jumlah pengunjung taman wisata Candi Prambanan," katanya.

Selain menonton penampilan group band tersebut, pengunjung juga bisa melihat langsung bangunan Candi Prambanan.

Ia mengatakan apabila pentas musik Indie itu nanti dinilai berhasil, maka di masa mendatang kemungkinan digelar lagi pentas musik serupa yang lebih besar, dengan menampilkan sekitar 50 group band Indie.

"Group band yang tampil di masa mendatang kemungkinan tidak hanya dari Yogyakarta, tetapi juga dari daerah lain di seluruh Indonesia," katanya.

Sedangkan pada pergelaran "Prambanan 2009 Music Indie and Fans" nanti, dari 20 group band Indie yang akan tampil di antaranya Long Distance, Lost, Dream Society, The Sign, Mr Je, Miles to Go , Savior, Sister Morphin, Resque, Urban Village, dan Monstone. Mereka akan tampil secara bergantian, dan puncaknya ditampilkan Sheila On7.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan Joko Sutono mengatakan menjelang pergantian tahun nanti pihaknya berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dengan menggelar berbagai kegiatan.

Ia mengatakan meskipun target reguler jumlah kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan telah tercapai, kebijakan direksi mengharapkan hingga akhir tahun ini setidaknya masih bisa ditambah lagi sekitar 200 ribu pengunjung.

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, menurut dia sejumlah kegiatan telah disiapkan di antaranya pentas musik Sheila On7 dan 20 group band Indie pada 13 Desember, lomba lukis bersama Kak Seto pada 20 Desember, dan penyelenggaraan Job Fair, 20-22 Desember.

"Kami yakin dengan penyelenggaraan itu akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di taman wisata Candi Prambanan. Bahkan kami memperkirakan saat pentas Sheila On7 akan menyedot 15 ribu lebih penonton, baik dari Yogyakarta maupun Jawa Tengah," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009