Surabaya (ANTARA News) - Sejumlah penyanyi rock Indonesia dipastikan akan memberikan penghormatan terakhir kepada pendiri sekaligus vokalis Grup Musik "AKA" (Apotik Kali Asin) Ucok Harahap yang meninggal dunia di Surabaya, Kamis.

Menurut keterangan dari salah satu kerabat, Arulan Syah, ketika dikonfirmasi lewat telepon, sejumlah penyanyi rock yang akan menhadiri pemakaman anatara lain Ahmad Albar, Remy Sylado, Ian Antono, Jely Tobing, dan personel dari Grup AKA, Arthur Kaunang.

"Ahmad Albar dan teman-teman selebritis lain saat ini sedang terbang menuju ke Surabaya untuk menghadiri pemakaman Pak Ucok," katanya.

Sementara itu, katanya, dari pihak keluarga almarhum saat ini juga sudah berkumpul semuanya.

"Sutra Khamelia, putrinya, yang juga salah seorang presenter televisi swasta sedang berangkat menuju Surabaya dengan pesawat dari Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, jenazah Ucok Harahap yang memiliki nama asli Andalas Datu Oloan Harahap itu, akan dimakamkan di Wilayah Kebraon, RT2 RW 1 Kecamatan Karang Pilang, Surabaya.

"Jenazah dari Rumah Sakit Darmo Surabaya langsung di semayamkan di musala di areal makam," katanya dan menambahkan ucok meninggal Kamis, sekitar pukul 5:30 WIB setelah mendapat perawatan beberapa hari di rumah sakit.

Menurut Arul, di saat-saat terakhir, Ucok yang terbaring sakit masih sering memberikan tanda "Metal" melalui acungan jari tangannya kepada kerabat yang menengoknya.

Meskipun mempunyai jiwa rocker, tapi sebenarnya Ucok adalah seorang pribadi yang lembut dan sensitif, katanya.

"Pak Ucok sebelum divonis dokter terserang kanker paru-paru stadium empat masih terlihat tegar, namun sejak dinyatakan penyakitnya, ia sering terlihat sering menangis," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009