Jakarta (ANTARA News) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun yang terdiri dari obligasi XI-2010 senilai maksimal Rp1 triliun dan sukuk ijarah IV 2010 senilai Rp500 miliar.

Dalam prospektus yang dipublikasikan Rabu disebutkan, obligasi diterbitkan dalam dua seri, yakni seri A berbunga tetap dengan jangka waktu tujuh tahun dan seri B berbunga tetap dengan jangka waktu 10 tahun.

Obligasi ditawarkan dengan nilai 100 persen dari jumlah pokok obligasi. Kupon obligasi dibayarkan setiap triwulan.

Sedangkan sukuk ijarah juga terdiri atas dua seri. Sukuk ijarah seri A berjangka waktu tujuh tahun, dan seri B dengan jangka waktu 10 tahun. Sukuk ijarah juga ditawarkan dengan nilai 100 persen dari sisa imbalan ijarah. Imbalan ijarah juga dibayarkan setiap triwulan.

Dana hasil penerbitan obligasi dan sukuk sekitar 50 persen akan digunakan untuk pengganti dana internal yang telah dipakai guna pembiayaan investasi transmisi pada 2009. Sisanya 50 persen lagi akan digunakan untuk mendanai kegiatan investasi transmisi pada 2010.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, dan PT Danareksa Sekuritas.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009