AHY ingatkan kejayaan Demokrat kuasai kursi DPR pada 2009

AHY ingatkan kejayaan Demokrat kuasai kursi DPR pada 2009

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) . (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kejayaan partai tersebut pada tahun 2009 yang menguasai mayoritas jumlah kursi anggota DPR RI sebanyak 148 anggota.

"Bukan isapan jempol, bukan hanya angan-angan tanpa dasar karena kita pernah sukses, karena kita pernah memiliki 148 anggota DPR RI pada 2009 yang lalu," kata AHY saat bersilaturahim dengan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Baca juga: AHY bersilaturahmi ke PBNU membincangkan situasi bangsa soal pandemi

AHY mengatakan, dalam silaturahim tersebut dirinya sempat mengunjungi lantai 5 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen yang merupakan ruang kerja anggota F-Demokrat DPR RI.

Menurut dia, di Lantai 5 tersebut terdapat 54 anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, dan diharapkan dalam lima tahun ke depan jumlah anggota fraksinya bisa bertambah.

"Namun saya menyampaikan kendati ruangan yang ada di lantai itu cukup untuk 54 orang hari ini tapi saya harap menjadi sangat tidak cukup untuk 2024," ujarnya.

Baca juga: AHY rampingkan jumlah departemen DPP Demokrat 2020-2025

AHY mengaku optimistis partainya dapat menambah jumlah anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI pada 2024 namun tidak merinci targetnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen Partai Demokrat untuk berjuang lebih keras guna menambah jumlah suara partai tersebut pada Pemilu 2024.

"Artinya kita optimis dan berikhtiar berjuang sekeras tenaga untuk menambah jumlah suara nasional dan menambah jumlah kursi DPR RI sehingga memenuhi ruangan itu sampai tidak cukup sama sekali," katanya.

Baca juga: Ma'ruf Amin apresiasi regenerasi di Demokrat

Dalam kunjungan silaturahim itu, AHY diterima Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

AHY sebut almarhum Edhie disiplin berolahraga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar