Jakarta (ANTARA News) - Jaksa Agung Hendarman Supandji, Rabu, melantik Darmono menjadi Wakil Jaksa Agung setelah pejabat sebelumnya Abdul Hakim Ritonga mengundurkan diri.

Jaksa Agung juga melantik Jaksa Agung Muda Pembinaan yang baru, Iskamto dan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel), Muhammad Amari.

"Waja (Wakil Jaksa Agung) diharapkan berperan aktif dalam membantu jaksa agung," kata Hendarman dalam sambutannya, seraya meminta Darmono melanjutkan reformasi di Kejaksaan Agung.

Darmono sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) sekaligus Plt Waja setelah Abdul Hakim Ritonga terseret dalam rekaman dugaan penetapan tersangka pimpinan KPK, Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah.

Sedangkan Iskamto sebelumnya menjabat sebagai Jamintel, sementara Jamintel Amari sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat.

Jaksa Agung berencana menyerahkan konsep reorganisasi dan restrukturisai Kejagung pada 16 Januari 2010 kepada Sekretariat Negara.

"Diharapkan pada 16 Januari 2010, reorganisasi dan restrukturisasi sudah diterima Setneg," katanya.

Ia menyinggung rencana Kejagung pada 2010 untuk merampingkan jabatan di kejaksaan yang saat ini mencapai 9.300 jabatan. "Ini berat dan harus dikurangi dan sekarang sedang digodok," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009