Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah petinggi DPP Partai Golkar dipimpin langsung Ketua Umum Aburizal Bakrie menghadiri kegiatan Natalan para kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin itu di Manado, Sulawesi Utara.

"Bung Ical (panggilan akrab Aburizal Bakrie) datang khusus memenuhi undangan warga Kristiani di Sulawesi Utara untuk menghadiri pesta Natal 2009, dan sekaligus sebagai menggelar sejumlah pertemuan penting dengan para kader guna persiapan memasuki tahun Pilkada 2010," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Theo L Sambuaga kepada ANTARA, Jumat.

Kegiatan Natalan itu sendiri antara lain berlangsung di rumah kediaman Theo Sambuaga di bilangan Pomorow, Teling, Manado berupa `open house` mulai pukul 11.30 Wita.

"Rombongan pak Ical direncanakan menggunakan pesawat khusus dan akan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, pada pukul 11.00 Wita nanti," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulut, Christian Pua.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut, Juffry Suak, secara terpisah mengungkapkan, sebuah hasil survey yang digelar oleh CSIS bekerjasama dengan Universitas Manado (Unima), awal pekan ini menempatkan Theo L Sambuaga pada posisi teratas.

"Pada kategori politisi, tokoh yang paling banyak diminati rakyat untuk menjadi Gubernur Sulawesi Utara pada periode 2010-2015 mendatang adalah bung Theo Sambuaga, lalu kemudian ada nama-nama di bawahnya seperti Freddy Sualang (Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut), Ny Syennie Watulangkow (Ketua DPD Partai Demokrat Sulut) dan Olly Dondokambey (anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI) serta Ny Marlina Moha Siahaan (mantan Ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Bolaang Mongondow)," ungkapnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon yang juga Walikota Tomohon, Jefferson Rumayar juga menyatakan, dukungan kepada Theo Sambuaga sangat wajar, karena kualitas tokoh ini melampaui reputasi kandidat lainnya.

"Di Kota Tomohon saja, dukungan terhadap bung Theo Sambuaga mencapai di atas 60 persen warga saat ini. Mereka sangat berharap bung Theo menjadi pimpinan daerah Sulawesi Utara pada periode mendatang," tegas Jefferson Rumayar lagi.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009