Kupang (ANTARA News) - Kantor Bupati Sikka, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Sabtu sekitar pukul 14.00 WITA terbakar dengan upaya pemadaman terhambat karena terbatasnya peralatan.

Sumber api berasal dari sayap kanan gedung dan mulai merambat ke gedung utama lantai dua. Upaya pemadaman yang dilakukan menemui hambatan karena terbatasnya armada pemadam kebakaran, demikian menurut laporan saksi mata.

"Api menjalar ke seluruh gedung dan menghanguskan dokumen di kantor itu. Mobil pemadam kebakaran hanya satu sehingga tidak bisa memadamkan api yang menjalar begitu cepat," kata saksi mata.

Setelah sekitar satu jam kemudian, baru ada tambahan mobil pemadam kebakaran dari Polres Sikka, sehingga ada bagian bangunan yang berhasil diselamatkan termasuk ruang kerja Bupati Sikka.

Dia mengatakan, masyarakat juga ikut bergotong royong mengatasi kobaran api, dan membantu menyelamatkan sebagian barang inventaris yang belum terbakar.

Belum diketahui kerugian yang dialami akibat musibah tersebut, termasuk sebab-sebab terjadinya kebakaran gedung kantor Bupati Sikka tersebut.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009