Penayangan video di triwulan ke-2 meningkat 40% dan TV yang terhubung meningkat hingga 160% karena konsumsi berita dan konten hiburan hampir dua kali lipat selama pandemi COVID-19 

Singapura (Antara/Business Wire)- Brightcove Inc. (NASDAQ: BCOV), platform teknologi video terkemuka di dunia, hari ini menerbitkan Brightcove Q2 2020 Global Video Index Entertainment and Media Edition, yang menemukan bahwa streaming OTT konten hiburan terus mendominasi, bahkan ketika pemerintah mulai melonggarkan pembatasan tinggal di rumah. Data menunjukkan bahwa kebiasaan konsumsi media konsumen mungkin secara permanen bergeser dari TV linier, memperkuat streaming sebagai pilihan utama untuk menonton hiburan.

Indeks Video Global Kuartal 2 2020 Brightcove menganalisis ratusan miliar poin data terbaru dari pelanggan Brightcove secara global untuk memberikan wawasan tentang bagaimana audiens menonton konten video. Data Q2 menunjukkan bahwa konsumsi berita dan konten hiburan hampir dua kali lipat (40%) dari Q1 (23%) - sebuah temuan penting mengingat Q2 biasanya melihat pertumbuhan video yang lebih lambat dibandingkan dengan Q1. Melihat paruh pertama tahun 2020 dibandingkan dengan 2019, jumlah penayangan secara keseluruhan naik lebih dari 30%.

"Pasar streaming video Asia-Pasifik diharapkan naik ke 31 miliar dolar AS pada tahun 2025, dan dengan teknologi 5G di ambang pintu, kami akan terus melihat konsumen beralih ke perangkat seluler mereka untuk melakukan streaming konten video," kata Analis Utama dan Penulis Indeks Video Global Brightcove, Jim O'Neill. "Terlebih lagi, GSMA melaporkan akan ada 663 juta pengguna internet seluler baru di Asia-Pasifik pada tahun 2025 - menambah dua miliar wilayah saat ini. Statistik ini, dipasangkan dengan jaringan yang lebih cepat dan bandwidth yang lebih banyak, ini akan terus mendorong tingkat konsumsi seluler lebih tinggi daripada sekarang."

Di mana konsumen memilih untuk melihat konten mereka juga bergeser TV terhubung atau Connected TV (CTV) melihat pertumbuhan besar pada Q2 (160% tahun demi tahun), mengindikasi kebangkitan dalam layar lebih besar sebagai media pilihan untuk hiburan.

Temuan penting lain dari Indeks Video Global Kuartal 2 2020 Brightcove yang spesifik terhadap wilayah Asia-Pasifik meliputi:

• Smartphone adalah layar utama untuk video. Asia Pasifik menjadi kawasan yang hampir semua wilayahnya menggunakan smartphone seluler yang persentase penayangan video mereka mencapai atau mendekati 90% selama beberapa kuartal.
• Smartphone berbasis Android terus mendominasi pasar. Konten delapan kali lebih mungkin untuk ditonton di smartphone Android daripada di iPhone, tren lain yang tetap konsisten selama beberapa kuartal.
• Konsumen semakin sering menonton konten berdurasi sangat panjang di perangkat seluler. Asia-Pasifik menjadi salah satu negara dengan tingkat konsumsi tertinggi untuk konten sangat panjang (durasi 41+ menit) dengan pangsa 66%.

“2020 telah menjadi momen evolusi video, dan konten video hiburan streaming merupakan salah satu area di mana kami akan terus melihat pertumbuhan,” kata CEO Brightcove, Jeff Ray. “Krisis telah memengaruhi orang-orang pada tingkat emosional dan finansial, membuat kebutuhan akan hubungan antarmanusia melalui konten video menjadi lebih penting dari sebelumnya. Kami melihat hal ini berperan dengan meningkatnya langganan layanan streaming, yang menunjukkan bahwa masa depan konsumsi hiburan terletak pada perangkat seluler dan yang terhubung - televisi linier akan segera menjadi masa lalu.”

Untuk mengunduh lengkap Edisi Hiburan Indeks Video Global dan Media Brightcove Q2 2020 termasuk semua data, kunjungi https://www.brightcove.com/en/video-index

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai temuan kuartal ini, ikuti webinar eksklusif dengan Jim O'Neill pada 15 September. Untuk mendaftar, kunjungi https://get.brightcove.com/global-video-index-2020-q2/

Tentang Indeks Video Global

Indeks Video Global Brightcove menilai lebih dari 400 miliar poin data yang dianonimkan dari ribuan pelanggan Brightcove setiap kuartal, menarik wawasan industri yang dapat membantu memandu keputusan strategis dan taktis untuk bisnis dari semua ukuran.

Tentang Brightcove Inc. (NASDAQ: BCOV)

Kami adalah orang-orang di balik platform teknologi video terkemuka di dunia. Dengan teknologi dan layanan kami yang memenangkan penghahrgaan, kami membantu organisasi di lebih dari 70 negara memenuhi tantangan bisnis dan menciptakan peluang strategis dengan menginspirasi, menghibur, dan melibatkan audiens mereka melalui video.

Sejak Brightcove didirikan pada tahun 2004, kami telah secara konsisten mendorong batasan untuk menciptakan platform bagi orang-orang yang serius tentang video: platform yang kuat, dapat diskalakan, dan intuitif. Memanfaatkan infrastruktur global, dukungan pelanggan yang tak tertandingi, ekosistem mitra yang luas, dan investasi tanpa henti dalam Litbang, video Brightcove menetapkan standar untuk pengelolaan, distribusi, dan monetisasi video kelas profesional. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.brightcove.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200818005473/en/

Kontak
Radha K Raman
Direktur Pemasaran, APAC
Brightcove | +65 3163 5555

Meredith Duhaime
Senior Manajer Hubungan Masyarakat
Brightcove | 603-785-8518

Sumber: Brightcove Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020