- Mengirimkan kereta monorail pertama ke Mumbai

     MUMBAI, 5 Januari (ANTARA/PRNewswire-Asia - AsiaNet) -- Scomi Group, penyedia terkemuka sistem transit perkotaan di seluruh dunia yang memfokuskan pada pasar-pasar yang sedang berkembang di India, Brazil, China, Negara-negara Teluk dan Brazil, hari ini mengumumkan perampungan kereta monorail pertama untuk proyek Monorail Mumbai. Kereta ini meninggalkan pabriknya di Malaysia pada tanggal 2 Januari menuju Mumbai, India.

     "Kereta monorail pertama akan memainkan peranan amat penting dalam pengujian antarmuka sistem pendahuluan, yang penting dalam memastikan bahwa sistem Monorail berjalan dengan mulus," kata Suhaimi Yaacob, Presiden Wilayah Scomi India. "Pengiriman kereta pertama pada waktunya merupakan cerminan kemampuan, komitmen dan kehandalan Scomi dalam memenuhi peristiwa penting kami persis seperti yang direncanakan untuk memenuhi kebutuhan klien. Upaya sungguh-sungguh Scomi dan seluruh tim internasional kali di Malaysia dan India memungkinkan ini dalam waktu tercepat."

     Lebih lanjut ia menambahkan, "Fasilitas mutakhir baru kami di Kuala Lumpur Utara mampu menangani dua proyek lagi secara bersamaan dan kami berencana memperluas keahlian pabrikasi kami ke pasar lain yang sedang berkembang di mana tuntutan akan solusi transportasi kami muncul. Kami percaya sistem monorail Mumbai akan memberikan mobilitas berkesinambungan, mengurangi kepadatan kota, meningkatkan kehandalan dan kenyamanan perjalanan bagi penglaju."

     Scomi Engineering Bhd ("Scomi Engineering") dan mitra konsorsiumnya Larsen & Toubro ("L&T") memperoleh Proyek Monorail Mumbai senilai USD 545,02 juta / RM1,846 juta pada November 2008. Scomi Engineering dan L&T diberi waktu 30 bulan untuk merampungkan proyek Monorail pertama di India. Untuk kontrak ini, Scomi akan mengirimkan sebanyak 60 kereta yang terdiri atas 15 rangkaian empat kereta.

     Semua kereta Monorail dibuat di Pusat Teknik, Teknologi dan Inovasi ("ETIC") Scomi di Kuala Lumpur, Malaysia di mana Scomi baru-baru ini menginvestasikan lebih dari USD 11,80 juta/ RM40 juta untuk memperbarui pabrik ini. ETIC memiliki daerah yang sudah dibangun seluas 150.000 kaki persegi yang mampu menampung jalur perakitan monorail 12 stasiun dan kereta listrik beberapa unit ("EMU") 16 stasiun yang sanggup memproduksi bodi kereta setiap lima sampai tujuh hari dalam satu giliran. ETIC juga punya jalur uji Monorail 1-km untuk melakukan beragam pengujian dinamis dan ketahanan.

     Scomi Group ("Kelompok") telah memelopori perluasan di pasar-pasar yang sedang berkembang di India, China, Negara-negara Teluk dan Brazil. Melalui perusahaan barunya Scomi International Pte. Ltd., Kelompok ini mempercepat pertumbuhan terus-menerusnya sebagai pabrikan solusi transportasi inovatif terkemuka dunia khususnya dalam sistem Monorail. Kelompok ini berencana menargetkan segmen lain seperti bis kota lantai rendah berbahan bakar CNG sebagai bagian dari model bisnis pelengkapnya yang mendukung pertumbuhan transportasi perkotaan India.

     Suhaimi lebih lanjut berkomentar, "Dengan upaya rekrutmen kami baru-baru ini di India kami telah memulai tahap kedua perluasan. Kami juga melakukan pelatihan keterampilan khusus di bidang operasi dan pemeliharaan ("O&M") yang menjamin angkatan kerja berkualitas dengan kemampuan teknis lengkap sebelum peresmian layanan monorail pada akhir tahun ini."

     UNTUK KETERANGAN MEDIA SILAKAN HUBUNGI:

     Untuk India

     Manash
     Tel: +91-9811307549
     Email: manash@avian-media.com

     Richa
     Tel: +91-92212-78790
     Email: richa@avian-media.com

     Untuk Kontak Global

     Kanesan
     Tel: +60-3-2080-6395 / +60-12-2120179
     Email: kanesanv@scomigroup.com.my

     Rohaida
     Tel: +60-3-2080-5113 / +60-19-3330143
     Email: rohaida@my.scomiengineering.com

     Irina
     Tel: +60-3-2080-6270 / +60-12-3348819
     Email: irina.abdullah@scomigroup.com.my

     Balkish
     Tel: +60-3-2080-6348 / +60-12-3773626
     Email: balkish.hood@scomigroup.com.my

     SUMBER: Scomi Group bhd





Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010