Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji deklarasi di Taman Harmoni

Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji deklarasi di Taman Harmoni

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Djarot Saiful Hidayat (kiri) mengenalkan pasangan bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah) dan bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji (kanan) usai pengumuman rekomendasi calon kepala daerah di Taman Harmoni, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/9/2020). ANTARA FOTO/Moch Asim/foc.

Surabaya (ANTARA) - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji melakukan deklarasi di Taman Harmoni usai dipilih PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada setempat, Rabu sore.

Hadir dalam deklarasi tersebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya Baktiono.

Baca juga: PDIP serahkan surat rekomendasi Eri Cahyadi-Armuji di Taman Harmoni

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat deklarasi di Taman Harmoni Surabaya adalah perintah langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Taman Harmoni adalah bentuk keberhasilan pembangunan di Surabaya. Dari tempat pembuangan sampah yang kumuh, kini menjadi taman kota yang indah,” ujarnya.

Menurut dia, di era Wali Kota Bambang DH, dulu yang ditanam pohon bambu, lalu diteruskan oleh Risma dengan membangun taman.

Baca juga: Risma pesan kepada Eri-Armuji makin sejahterakan warga

Sementara itu, Eri Cahyadi menyampaikan orasi politiknya di Taman Harmoni, lalu keduanya juga melakukan aksi cium bendera merah putih.

“Terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah mempercayai dan memberikan amanah ini. Kami akan bersama-sama rakyat mengawal hingga menang di Pilkada Surabaya,” kata Eri.

Kepala Bappeko Surabaya tersebut juga berkomitmen terus melanjutkan kebaikan yang telah dilakukan Tri Rismaharini selama hampir 10 tahun terakhir ini.

Di tempat sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono menegaskan partainya tegak lurus terhadap keputusan pusat dan bersiap mengawal rekomendasi hingga memenangkan kembali Pilkada Surabaya.

“Keputusan sudah dibuat dan kami siap bekerja ekstra keras memenangkan pasangan yang ditugaskan partai di Pilkada Surabaya 2020,” kata Awi, sapaan akrabnya.

Baca juga: PDI Perjuangan usung Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilkada Surabaya

Baca juga: Megawati ucapkan terima kasih kepada Whisnu Sakti


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Eri Cahyadi - Armuji ditetapkan pemenang Pilkada Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar