Kuala Lumpur (ANTARA News) - Hakim pengadilan negeri Kuala Lumpur menilai jaksa telah berhasil membuktikan bahwa Hau Yuan Tyng (44) telah menyiksa Siti Hajar, pembantu asal Garut.

Hakim pengadilan Kuala Lumpur M Komathy Suppiah, Selasa, meminta majikan Siti Hajar, Michelle, panggilan akrab Hau Yuang Tyng, untuk melakukan pembelaan diri pada sidang-sidang berikutnya karena jaksa telah berhasil membuktikan tindakan kekerasan pada pembantunya.

Jaksa penuntut Mohd Hafiz Mohd Yusoff mengungkapkan, Michelle telah menyiksa Siti Hajar di Lanai Kiara Condominium, Jalan Kiara 3, Mont Kiara antara Februari dan Juni 2009. Siksaan yang diungkapkan jaksa sejalan dengan keterangan Dr Margaret Loew Poh Gaik dari Pusat Perubatan Universiti Malaya (PPUM).

Mohd Hafiz mengungkapkan, Siti Hajar mengalami luka parah akibat siksaan dari majikan dengan cara disiram air panas sehingga kulit lengannya terkelupas.

Sementara di dahi Siti Hajar terdapat bekas luka akibat terkena benda panas, serta tidak dicuci atau dirawat. Berdasarkan pemeriksaan sinar-X, tulang hidung Siti telah patah karena dipukul benda tumpul. Menurut pengakuan Siti, benda itu adalah palu.

Siti juga mengalami luka-luka pada kedua pahanya setelah majikan menusuknya menggunakan gunting, jika tidak puas dengan pijatan Siti kepada majikannya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010