... saya tidak ingin berhenti di tengah musim balap yang begitu aneh dan singkat
Jakarta (ANTARA) - Juara dunia reli enam kali Sebastien Ogier mengungkapkan keinginannya untuk menunda pensiun hingga tahun depan sehubungan dengan terganggunya balapan musim ini akibat pandemi COVID-19.

Pebalap reli berusia 36 tahun itu berharap bisa mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kontraknya dengan Toyota hingga 2021.

“Saya merasa siap untuk pensiun dan melakukan sesuatu yang lain. Tetapi di saat yang bersamaan, saya tidak ingin berhenti di tengah musim balap yang begitu aneh dan singkat,” kata Ogier dikutip dari AFP, Jumat.

Baca juga: Ogier bakal absen di kejuaraan dunia 2020

“Akan sangat bagus apabila saya bisa berkompetisi satu musim lagi dan berharap situasi akan kembali normal,” ujarnya lagi.

Ogier sebelumnya telah berencana mengakhiri kariernya sebagai pebalap reli tahun ini setelah satu tahun bergabung dengan tim Toyota. Sebelum bersama Toyota, Ogier merupakan pebalap tim Citroen.

“Kami belum mencapai kesepakatan. Tetapi kami punya keinginan yang sama untuk terus bekerja sama. Semoga kami bisa segera menuntaskannya,” kata pebalap asal Prancis itu.

Ogier, juara dunia reli 2013-2018 itu akan melanjutkan kembali kejuaraan dunia reli tahun ini yang sempat tertunda selama hampir enam bulan karena COVID-19. Kejuaraan yang memasuki seri keempat itu akan berlangsung di Estonia.

Ogier masih memimpin klasemen sementara pebalap WRC dengan koleksi 62 poin, unggul delapan poin dari rekan setimnya di Toyota, Elfyn Evans.

Sementara juara bertahan Ott Tanah menempati posisi kelima, terpaut 24 poin dari Ogier.

Baca juga: Dakar kembali jelajahi gurun Arab Saudi pada 2021 dengan rute baru
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020